Saturday 27th of July 2024
×

Spill Hasil Tes MBTI Member NCT 127 dan NCT DREAM, Cek Apakah Kepribadianmu Biasmu Cocok Denganmu?

Spill Hasil Tes MBTI Member NCT 127 dan NCT DREAM, Cek Apakah Kepribadianmu Biasmu Cocok Denganmu?

--

OTONITY.com -  MBTI sendiri lagi hits di KPOP! Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai hasil tes mbti member NCT 127 dan NCT DREAM. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan kisah serunya!

MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) adalah alat pengukur kepribadian yang populer. Ini adalah instrumen psikometri yang digunakan untuk mengukur preferensi psikologis dalam cara individu membuat keputusan dan berinteraksi dengan dunia sekitarnya.


MBTI dibuat oleh Katharine Cook Briggs dan putrinya, Isabel Briggs Myers, berdasarkan teori kepribadian yang diajukan oleh Carl Jung.

Baca juga: Fakta 'Dark' Anime Made In Abbys yang Kini Diprotes Kpopers Usai Dibahas Soobin TXT, Rupanya Penuh Adegan Diluar Nalar!

Baca juga: Soobin TXT Diprotes Kpopers Karena Bahas Anime Made In Abbys, Ternyata Taeyong NCT Dan Woozi SEVENTEEN Juga Kena!

Baca juga: Link Nonton Variety Show GBRB: Reap What You Sow (2023) Full Episode SUB INDO Bercocok Tanam Bareng Bintang KPOP

MBTI mengelompokkan orang ke dalam salah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan empat dimensi utama:

  • E (Ekstrovert) atau I (Introvert): Menunjukkan arah energi dan fokus kepribadian.
  • S (Sensing) atau N (Intuition): Menunjukkan cara individu mengumpulkan informasi.
  • T (Thinking) atau F (Feeling): Menunjukkan cara individu membuat keputusan dan memproses informasi.
  • J (Judging) atau P (Perceiving): Menunjukkan kecenderungan individu dalam mengorganisir hidup mereka.
  • Gabungan dari empat preferensi ini akan menghasilkan satu dari 16 tipe kepribadian, seperti INTJ, ESFP, atau ENFJ.

Meskipun MBTI populer dan banyak digunakan di berbagai bidang, ada juga kritik terhadap validitas ilmiahnya, dan beberapa ahli psikologi berpendapat bahwa itu memiliki keterbatasan dalam menggambarkan kompleksitas kepribadian manusia.

Para anggota NCT Dream, kecuali Renjun, juga menjalani tes MBTI untuk mengetahui tipe kepribadian masing-masing dan membagikan hasilnya kepada penggemar melalui media sosial. Berikut adalah hasil MBTI untuk setiap member NCT.

Sumber:

UPDATE TERBARU