Saturday 13th of April 2024
×

Menakjubkan! Film India Satir Buka Malam JAFF 2023, Bagikan Kisah Konflik India-Pakistan

Menakjubkan! Film India Satir Buka Malam JAFF 2023, Bagikan Kisah Konflik India-Pakistan

--

OTONITY.com - Jaff atau dikenal dengan Jogja-Netpac Asian Film Festival kembali diselenggarakan pada tahun 2023 ini. Berisi kumpulan film-film Asia membanggakan, termasuk film India Satir yang menjadi pembuka pada acara tersebut. 

Autobio-Pamphlet, sebuah film biografi eksentrik berdasarkan konflik India dan Pakistan, digarap oleh sutradara Ashish Bende dan menjadi pembuka Jogja-Netpac Asian Film Festival atau JAFF di Yogyakarta pada Sabtu malam, 25 November 2023.


Ashish Bende turut hadir dalam penayangan film tersebut yang berdurasi 90 menit di Empire XXI, tempat yang menjadi langganan festival film tersebut.

Film ini memulai ceritanya pada era 1990-an, mengisahkan Ashish, seorang anak sekolah yang jatuh cinta pada Srushti yang berusia 10 tahun.

Baca juga: Viral Dion Kaerutama Hina Warga Kendal Miskin Langsung DIboikot Netizen Berujung Klarifikasi

Baca juga: Identitas Mahasiswi Unwahas Tertabrak KA Jayabaya di Pekalongan Terungkap, Diduga Alami Depresi Hingga Lakukan Bunuh Diri

Baca juga: Ini Tampang Sosok Lukman Dolok Saribu yang Minta Israel Bom WNI di Palestina, Baru Pulang Kampung Sudah Berulah!

Dalam film ini, Ashish junior mengalami cinta pertamanya ketika Srushti memegang tangannya di acara pertunjukan seni. Kejadian ini memengaruhi perjalanan hidup Ashish hingga ia memasuki masa remaja.

Melalui kacamata anak-anak, sutradara Ashish berhasil menyelipkan isu politis terkait pemisahan India dan Pakistan pasca-Perang Dunia II.

Sumber:

UPDATE TERBARU