Saturday 24th of February 2024
×

Biaya Pembuatan Gudang Konstruksi Baja di Bali Buat Kebutuhuhan Industri Lengkap Dengan Harga Material dan Jasanya

Biaya Pembuatan Gudang Konstruksi Baja di Bali Buat Kebutuhuhan Industri Lengkap Dengan Harga Material dan Jasanya

--

OTONITY.com – Berikut ini akan kami sampaikan ifnormasi yang akan membahas mengenai update yang terkait dengan biaya pembuatan gudang konstruksi baja di Bali buat kebutuhuhan industri lengkap dengan harga material dan jasanya yang wajib kamu tahu!

Gudang dengan kebutuhan desain dan fungsi khusus, seperti memerlukan ruangan yang lebar tanpa tiang, membutuhkan plafon yang tinggi, serta dapat bertahan dalam jangka panjang, hanya dapat dibangun dengan menggunakan struktur baja berat.


Material baja berat yang digunakan bisa berasal dari besi baja jenis WF, I-Beam, H-Beam, Besi CNP, dan sebagainya. Pembangunan konstruksi gudang dengan struktur baja berat memerlukan perencanaan khusus dan perhitungan material yang detail. 

Baca juga: Penting Diketahui! Inilah Cara Hitung Volume Bekisting Proyek di Jakarta, Hasilnya Bagus Kuat dan Kokoh

Baca juga: Bangun Rumah di Sidoarjo! Penting Mengetahui Cara Hitung Beskisting yang Benar, Supaya Hasilnya Maksimal

Baca juga: Cara Menghitung Luas dan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Membangun Hunian di Daerah Lumajang Berikut Estimasi Biaya Pemasangan

Biaya pembangunan gudang baja berat di Bali umumnya dihitung dalam satuan kilogram (kg) untuk jasa konstruksi. Namun, jika volume pekerjaan kecil atau menggunakan profil bahan yang kecil seperti WF 100, biaya atau ongkos jasa dihitung dalam satuan meter persegi (m2).

Secara umum, biaya konstruksi pembuatan gudang dengan struktur baja berat dimulai dari Rp. 6.500/kg untuk jasa saja. Jika termasuk bahan dan jasa, biayanya berkisar antara Rp. 12.000 hingga Rp. 30.000/kg. Jika dihitung dalam satuan meter persegi (m2), biaya pembuatan konstruksi gudang baja berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 1.000.000/m2. Biaya ini sangat tergantung pada jenis material yang digunakan, desain, serta tingkat kesulitan pengerjaan.

Sumber:

UPDATE TERBARU