Saturday 27th of July 2024
×

Daftar Harga Polycarbonate Per Roll di Kota Banjarmasin Terbaru 2023, Banyak Merk dan Ukuran yang Bisa Kamu Pilih!

Daftar Harga Polycarbonate Per Roll di Kota Banjarmasin Terbaru 2023, Banyak Merk dan Ukuran yang Bisa Kamu Pilih!

--

OTONITY.com - Polikarbonat merupakan material termoplastik yang dapat memberikan banyak pilihan untuk industri dalam merancang produk dengan berbagai pengaplikasian. Plastik polikarbonat, atau PC, dikenal dengan salah satu keunggulannya yaitu keawetannya, baik dalam segi warna maupun durabilitas.

Polikarbonat adalah termoplastik amorf yang secara alamiah memiliki sifat tembus pandang. Meskipun produk komersial dari plastik polikarbonat tersedia berbagai warna, namun sebetulnya bahan mentah polikarbonat memiliki tingkat transmisi cahaya yang hampir sama dengan material kaca.


Baca juga: Daftar Pallet Warna Cat Tembok Vinilex Nuasna Segar, Hadirkan Hunian Nyaman dan Fresh dalam Ruangan!

Baca juga: Daftar Harga Kerajinan Anyaman Bambu Berbagai Jenis di Kota Majalengka, Dibuat Oleh Tangan Pengrajin Kelas Atas!

Baca juga: Estimasi Rincian Biaya Pembuatan Gudang Konstruksi Baja di Makassar dan Sekitarnya Terupdate Lengkap Dari Awal Sampai Jadi

Polimer polikarbonat lazimnya digunakan untuk memproduksi material yang membutuhkan karakteristik tahan bentur dan transparan, contohnya kaca anti peluru. PC juga sering diaplikasikan sebagai bahan untuk membuat lensa kacamata, peralatan medis, komponen otomotif, juga digital disks (CD, DVD, dan Blu-ray).

Karakteristik Plastik Polikarbonat

  • Karena polikarbonat termasuk dalam klasifikasi termoplastik, maka plastik PC akan meleleh ketika dipanaskan (dengan suhu 155 derajat celcius). Karena karakteristiknya tersebut, polikarbonat dapat dibentuk kembali setelah melalui proses pelelehan tanpa mengalami degradasi yang signifikan.
  • Tidak seperti plastik termoset yang terbakar jika terkena panas, polikarbonat akan mencair sehingga mudah untuk dicetak dengan metode injeksi dan didaur ulang. Berikut beberapa karakteristik utama lainnya dari plastik polikarbonat:
  • Tingkat kekuatan: Polikarbonat memiliki tingkat kekuatan yang cukup tinggi sehingga dapat tahan bentur dan tahan pecah.
  • Plastik polikarbonat memiliki densitas 1.2-1.22 g/cm³, dan dapat mempertahankan bentuknya sampai pada suhu 140°C dan -20°C.
  • Transmisi: PC merupakan plastik yang sangat bening sehingga dapat mentransmisikan 90% lebih cahaya lewat permukaannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU