Saturday 27th of July 2024
×

Daftar Harga Kerajinan Anyaman Bambu Berbagai Jenis di Kota Majalengka, Dibuat Oleh Tangan Pengrajin Kelas Atas!

Daftar Harga Kerajinan Anyaman Bambu Berbagai Jenis di Kota Majalengka, Dibuat Oleh Tangan Pengrajin Kelas Atas!

--

OTONITY.com -  Mungkin sudah banyak yang tahu apa itu pohon bambu, bambu merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang banyak sekali dijumpai di Indonesia, tanaman ini sebenarnya termasuk jenis rumput namun memiliki batang yang tinggi dan kuat sehingga sering juga digunakan dalam berbagai kebutuhan manusia seperti membuat rumah sebagai pondasi, tiang atau bahkan diubah menjadi beberapa kerajinan termasuk anyaman.

Ada banyak daerah yang dikenal sebagai pengrajin anyaman bambu, biasanya pengrajin tersebut membuat aneka macam karya yang kemudian menghasilkan banyak sekali jenis dan tidak hanya sebagai budaya saja namun juga menjadi penghasil atau sumber pendapatan bagi masyarakat.


Baca juga: Penting Diketahui! Inilah Cara Hitung Volume Bekisting Proyek di Jakarta, Hasilnya Bagus Kuat dan Kokoh

Baca juga: Cara Menghitung Luas dan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Membangun Hunian di Daerah Lumajang Berikut Estimasi Biaya Pemasangan

Baca juga: Perubahan Nyata! Baca Komik The Invincible Of The East Chapter 20 Bahasa Indo, Beneran Mau Jadi Kasim?

Meskipun sekarang anyaman bambu sudah jarang digunakan namun nyatanya anyaman dari pohon ini mulai populer dipakai di dalam interior pada restoran ataupun Hotel menengah ke atas, estetika seni budaya yang tinggi serta bentuknya yang beragam membuat banyak para pengusaha di restoran maupun hotel yang tertarik menggunakannya.

Hasil anyaman dari bambu tidak sekadar memiliki fungsi praktis, tapi juga fungsi estetis. Kerajinan anyaman yang dihasilkan pun bukan sekadar barang, tapi juga mampu menjadi pemanis mata yang bernilai seni dan indah.

Selain itu, sifatnya yang elastis memudahkan pengrajin untuk berkreasi membuat kriya. Walaupun elastis, bambu hitam ini memiliki sifat yang kuat, tidak mudah patah ataupun rapuh. Faktor-faktor inilah yang menjadikan bambu hitam sebagai bahan baku yang ideal untuk kerajinan tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU