Tuesday 23rd of July 2024
×

Spesifikasi Honda PCX 160 Lengkap Dengan Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya, Jadi Saingan Berat NMAX

Spesifikasi Honda PCX 160 Lengkap Dengan Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya, Jadi Saingan Berat NMAX

--

OTONITY.com - Yang sedang mempertimbangkan untuk membeli PCX wajib mengetahui informasi berikut ini. Yuk simak pembahasan selengkapnya yang sudah kami siapkan di bawah ini, ya! 

PCX merupakan sebuah singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Kata Xaloon di sini merujuk pada kata saloon. Yang mana artinya merupakan pelesetan dari saloon yang berarti tempat nongkrong atau bar. 


Hal ini karena saloon umumnya identik dengan tempat untuk orang bersantai menghilangkan stres yang suasananya asik. Di sisi lain dalam istilah teknis otomotif, saloon adalah istilah lain dari mobil sedan yang punya image mewah dan nyaman.

Baca juga: Review Kelebihan dan Keunggulan Motor Ninja Matic 2023, Motor Besutan Kawasaki Dengan Mesin Lincah dan Bertenaga!

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur GPX Rock 110, Motor Bebek Retro Murah dan Juga Canggih di Kelasnya!

Baca juga: Harga Motor Bebek GPX Rock 110 Terbaru 2023, Desain nya Mirip Honda Astrea Edisi Modern!

Desain Honda PCX cenderung panjang dan nyaman mencirikan sebagai saloon atau sebutan lain dari kendaraan sedan. Jadi nama Personal Comfort Xaloon maksudnya Honda ingin menghadirkan skutik agar pengendara motor ini merasa nyaman dan asik saat berkendara sehingga bisa menghilangkan stres.

Atau bisa juga diibaratkan bahwa pengendara sedang naik motor mewah seperti naik mobil sedan. Seiring dengan berjalannya waktu kini Honda PCX sudah hadir dengan beberapa varian, yaitu PCX 150 CBS, PCX 150 ABS serta PCX Hybrid.

Menjadi salah satu skuter matik (skutik) bertubuh bongsor yang cukup diminati konsumen Tanah Air, terdapat kelebihan dan kekurangan Honda PCX 160 yang dijual saat ini. Untuk lebih jelasnya kami telah merangkum dengan lebih ringkas, simak ulasan berikut ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU