Wednesday 28th of February 2024
×

Informasi Pendaftaran JLPT Desember 2023 Terbaru : Lokasi, Syarat, Jadwal, & Peraturan Ujian

Informasi Pendaftaran JLPT Desember 2023 Terbaru : Lokasi, Syarat, Jadwal, & Peraturan Ujian

--

OTONITY.com - JLPT merupakan ujian bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh MEXT dan di Indonesia ini diselenggarakan oleh Kedubes Jepang yang bekerja sama bersama Japan Foundation yang ditujukan kepada orang asing yang mempelajari bahasa Jepang.

Disebut dengan Japanese Languange Profiency Test yang dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Nihongo Nouryoku Shiken sudah mulai terkenal sejak budaya Jepang semakin berkembang dan terkenal terutama di Indonesia ini.


Jika kamu tertarik untuk mengikuti test JLPT jangan khwatir, disini akan kami berikan informasi mengenai Informasi Pendaftaran JLPT Desember 2023 di bawah ini. Silahkan simak ya.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu! Fakta Menarik Tribhuana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Jadi Cikal Bakal Bersatunya Nusantara

Baca juga: Kisah Ratu Tribhuwana Tunggadewi Penguasa Ketiga Kerajaan Majapahit yang Bikin Gajah Mada Lakukan Sumpah Palapa

Baca juga: BAGIAN 1: Dusun Keramat Riak Kisah Legendaris dari Rakyat Bengkulu, Asal Usul Riak Bakau!

Ujian bahasa ini juga sudah mulai diujikan di banyak negara. Di Indonesia sendiri, JLPT diselenggarakan di 12 tempat  yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Padang, Denpasar, Manado, Malang, Semarang, Makassar, dan Palembang.

Tingkatan/Level pada ujian JLPT

JLPT ini terdiri dari 5 level yang disebut dengan N1 sampai dengan N5. Dalam JLPT sendiri, level yang semakin sedikit (N1) merupakan level yang tersulit dan level N5 merupakan level yang dituju untuk pemula dalam bahasa Jepang.

Oleh itu ketentuannya, N5 sampai N4 adalah ujian yang ditujukan untuk pemula atau beginner, N3 adalah untuk intermediate atau level menengah, serta N2 dan N1 yang ditujukan untuk level upper atau atas.

Sumber:

UPDATE TERBARU