Saturday 24th of February 2024
×

Tak Banyak yang Tahu! Fakta Menarik Tribhuana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Jadi Cikal Bakal Bersatunya Nusantara

Tak Banyak yang Tahu! Fakta Menarik Tribhuana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Jadi Cikal Bakal Bersatunya Nusantara

--

OTONITY.com - Di kesempatan kali ini disampaikan Fakta Menarik Tribhuana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Jadi Cikal Bakal Bersatunya Nusantara yang sudah kami siapkan khusus untuk kamu. Begini selengkapnya! 

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. Kerajaan Majapahit terletak dan berpusat di Jawa Timur, dan dianggap sebagai salah satu kerajaan terbesar di wilayah Asia Tenggara pada masa lalu.


Majapahit sendiri diabadikan menjadi nama kota. Penguasa ketiga Kerajaan Majapahit, yaitu Tribhuwana Tunggadewi memerintah Kerajaan antara 1328-1350 M di masa lalu.

Baca juga: Inilah Daftar Nama Desa dan Kabupaten di Bandung yang Akan Dilewati Proyek Pembangunan Tol Getaci, Apa Tempatmu Termasuk?

Baca juga: Tampil 4 Warna Beda! Yamaha Aerox 155 2024 Makin Kece dan Keren, Harganya Kompetitif di Pasaran

Baca juga: Efek Pembangunan Tol Getaci, Beberapa Desa dan Kabupaten di Bandung Ini Bakal Terkena Pemangkasan Lahan!

Ia mendapatkan gelar Sri Tribhuwanottunggadewi Maharajasa Jayawisnuwardhani, Tapi Kerajaan Majapahit belum sepenuhnya tentram dan damai, dikarenakan terjadi beberapa pemberontakan pada masa kepemimpinananya.

Kala itu pemberontakan tersebut akhirnya dapat ditumpas dengan bantuan Mahapatih Gajah Mada yang sakti dan perkasa hingga Gajah Mada pun diangkat menjadi mahapatih dan membantu sang ratu untuk memajukan Kerajaan Majapahit.

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU