Wednesday 21st of February 2024
×

Profil Biodata Jai Opetaia, Petinju Dunia yang Dipaksa Lepas Sabuk Juara Demi Kalahkan Ellis Zoro!

Profil Biodata Jai Opetaia, Petinju Dunia yang Dipaksa Lepas Sabuk Juara Demi Kalahkan Ellis Zoro!

--

OTONITY.com- Mendebarkan tinju dunia, dimana sosok Jai Opetaia terpaksa harus lepas gelar kemenangannya sebagai juara tinju dunia untuk kalahkan Ellis Zoro. Kenapa hal ini bisa terjadi? dan siapa sebenarnya sosok Jai Opetaia ini? Simak dibawah ini. 

Petinju Australia yang bernama Jai Opetaia telah menghadapi tantangan besar yang membuatnya kehilangan gelar juara kelas penjelajah IBF yang pernah ia pegang. Sebelumnya, Opetaia menjadi sorotan setelah berhasil mengalahkan juara dunia Mairis Briedis pada tahun 2022.


Setelah memenangkan pertarungan penting itu, Opetaia harus melalui proses pemulihan dari cedera rahang sebelum kembali meraih kemenangan telak melawan Jordan Thompson setahun berikutnya.

Namun, dalam keadaan yang tidak biasa, Opetaia harus menyerahkan gelarnya tanpa bertarung di atas ring. Namun, keputusan ini membuka babak baru dalam karier petinju yang sangat menjanjikan ini.

Baca juga: Komik Eleceed Chapter 276 Bahasa Indonesia, Baca Disini! Kasus Besar Akan Diungkap Jiwoo dan Kayden

Baca juga: Film Semi Filipina! Sinopsis Higop (2023) Diperankan Angelica Hart, Penarik Klub Malam Terlibat Perselingkuhan

Profil Jai Opetaia

Jai Opetaia, lahir pada 30 Juni 1995, adalah seorang petinju Australia yang dibesarkan di Sydney, New South Wales, dan memiliki keturunan Samoa. Bakat olahraga tampak dalam garis keturunannya. Ia memiliki hubungan keluarga dengan legenda Premier League, Tim Cahill.

Opetaia mulai menjadi sorotan publik setelah memenangkan gelar Kelas Berat Ringan di Kejuaraan Dunia Junior 2011 sebelum kemudian tampil di Olimpiade 2012 sebagai petinju Olimpiade termuda Australia di usia 18 tahun.

Meskipun meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Remaja AIBA di divisi kelas berat, Opetaia tidak berhasil melewati ronde pertama di Olimpiade.

Namun, sejak saat itu, dia tidak pernah mundur dan mencatat rekor tinju profesional yang mengesankan, dengan 23 kemenangan tanpa kekalahan, terutama ketika ia merebut gelar kelas penjelajah IBF dari Mairis Briedis pada tahun 2022.

Baca juga: Seleb TikTok Baby Suji Viral, Link Videonya Tersebar di Twitter Hingga Dijuluki Tobrut Cantik!

Sumber:

UPDATE TERBARU