Wednesday 24th of April 2024
×

Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah, Khalifah Islam yang Miliki Peran Penting Untuk Palestina!

Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah, Khalifah Islam yang Miliki Peran Penting Untuk Palestina!

--

OTONITY.com - Abu Ubaidah bin Abdullah adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Islam yang berperan besar dalam perluasan wilayah kekhalifahan Islam pada masa awal Islam. Nama Abu Ubaidah dikenal sebagai salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal dengan sifatnya yang tawadhu' (sederhana) dan keberanian dalam medan perang. 

Abu Ubaidah lahir di Mekkah sekitar tahun 576 Masehi, beberapa tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dia adalah salah seorang dari sedikit sahabat Nabi yang lahir dalam tahun Gajah (tahun kelahiran Nabi Muhammad) dan oleh karena itu dijuluki "As-Siddiq" yang berarti "Orang yang Benar". Ia adalah salah satu orang pertama yang masuk Islam, menerima ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW, dan mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada agama Islam.


Baca juga: Profil dan Biodata Erlanggs, Tantang Celloszxz Duel Tinju Hingga Viral di Media Sosial

Baca juga: Profil dan Biodata Celloszxz, Selebtok Viral Lawan Erlanggs Duel Tinju di Colosseum Jakarta Selatan

Baca juga: Profil dan Biodata Fadi Alaydrus Artis Pendatang Baru yang Bintangi Banyak Film hingga Series: Agama, Usia, dan Akun Sosmed

Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah

Abu Ubaidah bin Abdullah al-Jarrah, atau yang lebih dikenal dengan Abu Ubaidah al-Masri, adalah seorang militan Palestina yang lahir di Mesir pada tahun 1973. Ia merupakan salah satu pendiri dan pemimpin kelompok militan Hamas.

Abu Ubaidah memulai kariernya sebagai pejuang di Jalur Gaza pada tahun 1990-an. Ia terlibat dalam berbagai operasi militer melawan Israel, termasuk serangan roket, serangan bom, dan penculikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU