Wednesday 24th of April 2024
×

Abu Ubaidah bin Abdullah Sosok Kepercayaan Umat, Berikut Rekam Jejak dan Pengaruh Penting Untuk Negara Palestina!

Abu Ubaidah bin Abdullah Sosok Kepercayaan Umat, Berikut Rekam Jejak dan Pengaruh Penting Untuk Negara Palestina!

--

OTONITY.com - Abu Ubaidah bin Abdullah adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Islam yang berperan besar dalam perluasan wilayah kekhalifahan Islam pada masa awal Islam. Nama Abu Ubaidah dikenal sebagai salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal dengan sifatnya yang tawadhu' (sederhana) dan keberanian dalam medan perang. 

Abu Ubaidah bin Abdullah al-Jarrah, atau yang lebih dikenal dengan Abu Ubaidah al-Masri, adalah seorang militan Palestina yang lahir di Mesir pada tahun 1973. Ia merupakan salah satu pendiri dan pemimpin kelompok militan Hamas.

Abu Ubaidah memulai kariernya sebagai pejuang di Jalur Gaza pada tahun 1990-an. Ia terlibat dalam berbagai operasi militer melawan Israel, termasuk serangan roket, serangan bom, dan penculikan.

Pada tahun 2004, Abu Ubaidah diangkat menjadi pemimpin Hamas. Ia menggantikan Mahmoud al-Mabhouh yang tewas dibunuh oleh agen Mossad.

Baca juga: Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah, Khalifah Islam yang Miliki Peran Penting Untuk Palestina!

Baca juga: Apa Itu Stalker IG Wrapped, Aplikasi Trendy yang Bisa Tahu Siapa Stalker Kita? Begini Tutorial Pakainya!

Baca juga: Kota Jambi Tidak Termasuk, Siapa Sangka 3 Daerah ini Merupakan yang Terkaya di Provinsi Jambi dari Data BPS Terupdate

Sebagai pemimpin Hamas, Abu Ubaidah memainkan peran penting dalam konflik Israel-Palestina. Ia memimpin Hamas dalam berbagai operasi militer melawan Israel, termasuk serangan roket besar-besaran pada tahun 2008-2009 dan 2014.

Abu Ubaidah juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang karismatik dan populer di kalangan rakyat Palestina. Ia sering menggunakan media sosial untuk menyampaikan pesan-pesannya kepada rakyat Palestina dan dunia internasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU