Sunday 16th of June 2024
×

Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

--

Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya

1. Palasik (Minangkabau)

Nah, para wanita yang lagi hamil harus hati-hati supaya nggak jadi makanan hantu kepala yang melayang-layang ini. Palasik merupakan makhluk halus yang dapat dikategorikan sebagai bilih atau setan dalam kepercayaan masyarat Minangkabau. Palasik dipercaya sebagai seorang perempuan yang mempelajari ilmu hitam dan perlu menghisap darah bayi agar kemampuanya meningkat.


2. Matianak (Bawean)

Hantu ini mirip kuntilanak, berambut panjang dan berbaju putih panjang dan menggoda laki-laki.  Matianak adalah hantu yang berwujud perempuan. Jika kuntilanak adalah hantu perempuan yang mati karena bergentayangan, Mati Anak Dulunya adalah seorang ibu yang mati karena melahirkan anaknya.

Kata Matianak sendiri merupakan gabungan dari kata ‘Mati’ dan ‘Anak’. Matianak suka mencuri anak bayi yang masih hidup untuk menggantikan posisi bayinya yang mati.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Konser Denny Caknan Bulan November 2023, Para Fans Bisa Langsung Gasskan Sekarang Lur!

Baca juga: Wajib Dikunjungi! 5 Kedai Pempek di Palembang Ini Jadi Favorit, Sajikan Rasa Khas dengan Banyak Pilihan Menu

Baca juga: Asal-Usul Terasering Panyaweuyan Majalengka Spot Wisata Viral yang Ternyata Dulunya Tempat Menjaring Burung di Tahun 80-an

3. Hantu Pirau (Jambi)

Hantu ini berwujud manusia yang tinggi dan hobi mengganggu anak-anak. Sosok Pirau sering digambarkan menyerupai kakek tua yang sering berjalan-jalan di tepian kampung untuk mencari anak kecil yang masih berkeliaran di malam hari. Namun, kadang sosok ini juga didapati mirip siluman kera yang penuh dengan bulu serta memiliki telapak kaki yang aneh dan penuh cakar.

4. Jurig Bonge

Sosok Jurig Bonge ini sering dikaitkan dengan kejadian-kejadian kecelakaan yang timbul di sekitaran rel kereta api atau jalan raya yang terkenal horor. Biasanya sosok ini akan membuat para pengendara yang melintas hilang pendengarannya dan acuh akan kondisi sekitarnya.

Sudah tau kan? demikianlah info soal Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya yang sudah kam bahas diatas.

Sumber:

UPDATE TERBARU