Tuesday 21st of May 2024
×

Wajib Dikunjungi! 5 Kedai Pempek di Palembang Ini Jadi Favorit, Sajikan Rasa Khas dengan Banyak Pilihan Menu

Wajib Dikunjungi! 5 Kedai Pempek di Palembang Ini Jadi Favorit, Sajikan Rasa Khas dengan Banyak Pilihan Menu

--

OTONITY.com - Siapa yang tidak mengenal makanan pempek? Pada artikel berikut ini kami akan membagikan 5 tempat kedai pempek yang jadi favorit banyak orang di Palembang. Yuk, langsung simak daftar lengkapnya berikut ini.

Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah olahan pempek, makanan satu ini menjadi makanan khas Plembang yang kini jadi favorit banyak orang.


Pempek merupakan sebuah kuliner yang menjadi salah satu ikon kota Palembang, Sumatra Selatan. Makanan ini memiliki sejarah dan citarasa yang unik, dengan bahan dasar utamanya terdiri dari tepung dan ikan yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah khas.

Keunikan pempek Palembang terletak pada saus cuko atau cuka yang menyertainya. Saus cuko ini memiliki warna coklat kehitaman dan memberikan cita rasa gurih, asam, dan manis yang menggoda selera.

Baca juga: Dari Camping Sampai Mancing! Rekomendasi Kegiatan Seru di Lanakila Lake Pringsewu yang Cocok Buat Healing

Baca juga: Panitia Pemekaran CDOB Hadiri Pertemuan di RAPIMNAS di Gedung DPR/MPR RI, Pemekaran Wilayah Aceh Raya Bakal Terwujud?

Baca juga: Fakta Unik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Ternyata Punya 2 Bahasa Daerah, 2 Gunung, dan 2 Sungai

Selain itu, pempek juga sering disajikan dengan pelengkap lainnya, seperti irisan dadu timun segar yang memberikan kesegaran, serta mi kuning yang melengkapi hidangan ini.

Ketika mengunjungi Palembang, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas yang lezat dan penuh karakter ini. Pempek Palembang telah menjadi warisan kuliner yang diakui dan dicintai oleh banyak orang di seluruh Indonesia. berikut beberapa warung pempek yang bisa dikunjungi.

5 Tempat Kedai Pempek di Palembang

Berikut adalah beberapa rekomendasi warung pempek Palembang yang terkenal:

1. Pempek Nony 168

Kedai pempek ini telah berdiri sejak tahun 1993 dan dikenal karena menyajikan pempek Palembang asli. Mereka menawarkan berbagai jenis pempek, termasuk pempek telor, pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, pempek keriting, pempek pistel, dan pempek kapal selam.

Harga pempek per buah berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 40.000, dan mereka juga menyediakan paket pempek isi 30 hingga 100 buah dengan harga mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 400.000.

2. Kampung Pempek 26 Ilir

Terletak di Jalan Beringin Janggut, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Kampung Pempek 26 Ilir menawarkan pempek dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1.000.

Mereka memiliki berbagai jenis pempek, termasuk pempek lenjer, pempek kulit, pempek kapal selam, pempek adaan, dan pempek lenggang. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.30 hingga 23.00 WIB.

3. Pempek Saga Sudi Mampir

Kedai pempek legendaris ini telah berjualan sejak tahun 1961 dan memungkinkan para pengunjung melihat langsung proses pembuatan pempek karena mereka memiliki dapur terbuka. Harga pempek kecil campuran mulai dari Rp 4.700 per buah.

Mereka juga menawarkan paket pempek dengan harga mulai dari Rp 270.000 hingga Rp 340.000. Pempek Saga Sudi Mampir terletak di Jalan Merdeka, 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Sumber:

UPDATE TERBARU