Wednesday 24th of July 2024
×

Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

--

OTONITY.com - Setiap negara tentu mempunyai hal-hal berbau mistis dengan sosok makhluk halus yang berbeda-beda. Di Indonesia masyarakat mengenal istilah hal mistis  mulai dari pesugihan, dukun, hingga mahkluk astral yang begitu melekat di kehidupan masyarakat Indonesia dari dulu hingga sekarang.

Di Indonesia, kita juga mengenal beragam cerita makhluk halus seperti pocong, genderuwo hingga kuntilanak yang konon ada di mana-mana. Sosok beberapa hantu tadi semakin melekat karena sering diangkat dalam film horor Indonesia. 


Namun tak hanya kuntilananak dan pocong saja, nama nama hantu berikut juga ada di Indonesia namun jarang di ketahui orang orang. Apa sajakah itu?

Baca juga: Viral Toko Merekah Semarang Tempat Ngopi di Pusat Kota yang Hadirkan Vibes Kedai Kopi Kecil ala Vietnam dan Thailand

Baca juga: Berkunjung ke Malioboro? Yuk, Mampir di 5 Rekomendasi Cafe Terdekat yang Asyik Jadi Tempat Nongkrong!

Baca juga: Nikmatnya Menyantap Pempek Asli Palembang di Kota Asalnya! Yuk, Kunjungi Daftar Warung Pempek Berikut

Horor dan mistis adalah hal yang masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak heran jika film horor sampai saat ini masih menjadi salah satu film favorit bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Bicara soal kisah horor pasti nggak lepas dari hantu-hantu seperti kuntilanak, pocong, hingga kuyang. Hantu-hantu ini ternyata memiliki kisah seram yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. 

Banyak jenis wujud hantu di yang pada umumnya ada di Indonesia, seperti pocong, kuntilanak, sundel bolong, genderuwo dan lain sebagainya. Bentul tersebut adalah kondisi penjelmaan halus jin. Selain menjelma dalam bentuk yang padat, jin juga bisa menjelma dalam bentuk halus.

Sumber:

UPDATE TERBARU