Saturday 13th of April 2024
×

Bak Boneka Lucu, 8 Fakta Burung Hantu Salju Ini Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Punya Sarang di Tanah

Bak Boneka Lucu, 8 Fakta Burung Hantu Salju Ini Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Punya Sarang di Tanah

--

OTONITY.com - Siapa yang belum tahu burung lucu nan imut satu ini? Nah, ternyata burung ini memiliki beberapa fakta yang tak banyak orang tahu. Salah satu fakta menariknya adalah jika burung ini memiliki sarang di tanah.

Burung hantu, dengan keelokan dan keunikan yang melekat pada dirinya, menjadi salah satu jenis hewan yang memukau. Kecantikan ini tak hanya terpancar dari penampilan fisiknya, tetapi juga dari sifat dan karakteristik unik yang dimilikinya.


Dengan mata yang tajam dan mampu memutar kepala hingga 270 derajat, burung hantu memancarkan aura misteri yang memikat perhatian siapa pun yang melihatnya. Keindahan burung hantu tidak hanya terletak pada penampilannya yang menarik, tetapi juga pada kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: Jawa Timur Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Baru, Wilayah Surabaya Bakal Dihilangkan? Cek Dulu Faktanya di Sini

Baca juga: Apakah Wrapped For Instagram Tampilkan Informasi yang Akurat dan Aman Digunakan? Cek Faktanya Sebelum Ikut Trend!

Baca juga: Fakta Unik Sungai Musi yang Terkenal di Palembang, Sungai Terpanjang kedua di Pulau Sumatera dan Asia Tenggara!

Bulu-bulu lembutnya, seringkali dengan warna-warna alami yang mencolok, memberikan daya tarik artistik yang memukau. Keunikan lainnya adalah suara mereka yang khas, mengisi malam dengan serangkaian ulah melodi yang menambah keajaiban alam.

Burung hantu salju, atau yang dikenal sebagai snowy owl dalam bahasa Inggris, memiliki beberapa nama lain seperti burung hantu putih, burung hantu Arktik, dan burung hantu kutub. Nama ilmiahnya adalah Bubo scandiacus.

Burung ini memiliki kemampuan memutar kepala hingga 270 derajat, memungkinkan mereka untuk melihat tanpa harus menggerakkan matanya. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang burung hantu salju!

Fakta Menarik Burung Hantu Salju

1. Asal-usul burung hantu salju berasal dari wilayah Arktik di Amerika Utara dan Eurasia. Mereka dapat ditemui di wilayah Arktik dan kadang-kadang bermigrasi ke selatan selama musim dingin.

2. Burung hantu salju memiliki kecepatan terbang mencapai 80 kilometer per jam di udara. Mereka sering berburu di berbagai wilayah seperti tundra, padang rumput, rawa, dan tanah lapang.

Sumber:

UPDATE TERBARU