Monday 20th of May 2024
×

Efek Pembangunan Tol Getaci, Beberapa Desa dan Kabupaten di Bandung Ini Bakal Terkena Pemangkasan Lahan!

Efek Pembangunan Tol Getaci, Beberapa Desa dan Kabupaten di Bandung Ini Bakal Terkena Pemangkasan Lahan!

--

OTONITY –   Tol Getaci akan memangkas lahan di 6 Kecamatan dan 28 Desa di Kabupaten Bandung.Dalam skema rencana pembangunan proyek jalan Tol Getaci akan segera di mulai pada tahun 2023.

Sebagai informasi untuk panjang Tol Getaci yaitu Jawa Barat sepanjang 171,40 kilometer dan Jawa Tengah sepanjang 35,25 kilometer. Sehingga total panjangnya 206,65 kilometer.


Sementara itu diketahui nantinya jalan Tol Getaci akan lewat Kabupaten Bandung. Direncanakan ada 28 desa yang terdampak jalan Tol Getaci ini.

Baca juga: Dibagi Jadi 2! Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah Tinggal Tunggu Ketok Palu Pencabutan Daerah Otonomi Baru (DOB)

Baca juga: Daftar 5 Daerah Sumatera Barat yang Alami Pemekaran Wilayah, Ada yang Baru Dimekarkan Mau Usulkan Lagi!

Baca juga: Baru Saja Dimekarkan, Kabupaten Agam Tuo Rencanakan Pemekaran Wilayah Lagi! Sebut untuk Wujudkan Pemerataan

Proyek Jalan Tol Getaci juga merupakan salah satu infrastruktur yang perlu dibangun untuk melakukan percepatan pembangunan kawasan Jawa Barat bagian Selatan. Pembangunan jalan tol ini bertujuan untuk menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah serta mendukung pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Jalan Tol Getaci sampai Ciamis berperan untuk menghubungkan Jaringan Jalan Tol Getaci dengan Jaringan Jalan Tol NYIA Kulonprogo - Yogyakarta - Solo.

Adapun Jalan Tol Getaci merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Barat yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU