Saturday 25th of May 2024
×

Diduga Sindiran Gus Thuba Memanas, Gus Iqdam Berikan Jawaban Untuk Fokus pada Kebaikan!

Diduga Sindiran Gus Thuba Memanas, Gus Iqdam Berikan Jawaban Untuk Fokus pada Kebaikan!

--

OTONITY.com - Baru-baru ini Gus Iqdam kembali jadi pembicaraan setelah sebelumnya, Gus Thuba diduga telah menyindir pengajian yang menghadirkan Gus Iqdam. Karena hal itulah, Gus Iqdam memberikan statemen pada jamaahnya untuk fokus pada kebaikan.

Gus Iqdam menjadi viral setelah ajakan kepada jamaahnya untuk tetap tenang dan menjauhi pengajian yang mengedepankan kebencian serta menghindari perilaku membully. Ajakan tersebut diduga berkaitan dengan sindiran sebelumnya dari Gus Thuba yang mempertanyakan pengajian dengan unsur dagelan.


Kabarnya, pengajian yang dimaksud adalah kegiatan dakwah yang diadakan oleh Gus Iqdam. Meski terjadi provokasi, ulama yang saat ini tengah populer di kalangan warganet ini justru mengajak jamaahnya untuk tidak terprovokasi.

Baca juga: Siapa Sosok Babyputie Seleb TikTok Viral Diduga Lakukan Hal Tak Senonoh: Cek Nama Asli hingga Usianya

Baca juga: Inilah Sosok Briptu Renita Rismayanti Polwan Termuda yang Raih Penghargaan PBB, Sukses Membantu Operasi Perdamaian!

Baca juga: Membanggakan! Briptu Renita Rismayanti Raih Penghargaan PBB Jadi Polwan Terbaik, Berhasil Temukan Titik Rawan Musuh

Gus Iqdam bahkan dengan rendah hati mengajak mereka untuk fokus pada kegiatan mengaji dan tidak mudah terpancing, apalagi membuat keributan.

"Pokoknya Jamah rukun. Kulo isin kalau jamaah saya gaduh dengan perkara gak manfaat." ujarnya dalam sebuah video.

Selain itu, Gus Iqdam juga mengajak jamaahnya untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. Dia juga menyarankan agar meninggalkan pengajian yang tidak memberikan manfaat.

"Salah satu tindakan Rasullah SAW adalah gak gampang ngamuk an, mantingan, tenang mawon." jelasnya.

"Artinya kok ada perkumpulan yang tidak mengajarkan ketaatan kepada ALLAH SWT, dan hanya mengajarkan kebencian atau menjatuhkan orang lain. Ini bukan kepimpinan yang baik." terangnya.

Dapat Dukungan dari KH Anwar Zahid 

Di sisi lain, KH Anwar Zahid turut membela Gus Iqdam yang ramai pengajiannya dikritik, diduga oleh Gus Thuba. Sebelumnya, kritik tajam terhadap pengajian Gus Iqdam telah menjadi viral dengan dugaan sindiran dari Gus Thuba terkait metode dakwah yang terlalu terfokus pada bercanda.

"Ada yang Ngaji Serius, ada yang dicampuri humor, ada yang menggunakan kata kasar tetapi tujuannya merangkul orang yang tak pernah mau ngaji" ujarnya dalam video viral.

Tetapi, saat ini, kritik terhadap pengajian Gus Iqdam tersebut diberikan pembelaan oleh KH Anwar Zahid. Meski tidak secara langsung menyebut nama Gus Iqdam, KH Anwar Zahid menyatakan bahwa setiap ulama memiliki metode dakwahnya sendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU