Monday 20th of May 2024
×

5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT, Mulai Dari Berjuluk Pulau Ular Hingga Punya Tradisi Berburu Paus

5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT, Mulai Dari Berjuluk Pulau Ular Hingga Punya Tradisi Berburu Paus

--

OTONITY.com - Negara Indonesia berada di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504.

Pada kali ini akan kami sampaikan informasi terkait dengan update 5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT. Dijamin bikin kamu kaget! Begini update selengkapnya! 


Baca juga: Asal-Usul Nama Kota Pontianak: Cek Sejarahnya yang Berdiri Pada 23 Oktober 252 Tahun Silam

Baca juga: Sejarah Kota Pontianak yang Konon Tercipta Gara-Gara Legenda Hantu Kuntilanak: Cek Faktanya di Sini

Baca juga: Intip 3 Kota Hasil Pemekaran Gorontalo yang Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 2007, Belum Banyak Dikenal Masyarakat

Dengan adanya pemekaran wilayah ini, beberapa kabupaten dan kota baru akan muncul, membawa potensi pertumbuhan ekonomi, pengembangan sosial, dan perubahan signifikan dalam kehidupan masyarakat setempat.

Kepulauan Flores sendiri memiliki nama asli Nusa Nipa, yang artinya Pulau Ular. Mempunya luas wilayah sekitar 14.300 km persegi ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. 

Ada beberapa gunung api aktif yang ada di pulau ini membuatnya cukup subur untuk diolah sebagai lahan pertanian. Suku di Flores merupakan perpaduan antara Melayu, Melanesia, dan Portugis. 

Sumber:

UPDATE TERBARU