Saturday 15th of June 2024
×

Penuh Kisah Mistis! Jembatan Ampera Dikabarkan Dihuni Buaya Jadi Jadian Sampai Kuntilanak, Ini Kisahnya yang Bikin Merinding

Penuh Kisah Mistis! Jembatan Ampera Dikabarkan Dihuni Buaya Jadi Jadian Sampai Kuntilanak, Ini Kisahnya yang Bikin Merinding

--

OTONITY – Jembatan Ampera merupakan jembatan yang menghubungkan Sebrang Ulu serta Sebrang Ilir yang dipisahkan Sungai Musi. Jembatan ini dibentuk pada tahun 60-an. Sampai di kala ini, jembatan Ampera diketahui sebagai ikon utama kota Palembang. 

Di samping keelokan serta kemegahan arsitekturnya, Jembatan Ampera nyatanya menaruh banyak teka-teki, lho. Kisah-kisah mistis banyak timbul di warga kota Palembang. Seperti apa kisahnya? silahkan kamu baca disini sampai selesai ya.


Soal kisah mistisnya, yang paling populer di kalangan warga Palembang adalah mitos sosok Hantu Banyu (air).Boleh percaya atau tidak, namun Hantu Banyu itu memang ada. 

Baca juga: Kisah Legenda Joko Bahu, Jadi Sejarah Terbentuknya Kabupaten Kendal di Jawa Tengah

Baca juga: Sejarah Singkat Lahirnya Nama Kabupaten Kendal di Jawa Tengah, Begini Lengkapnya!

Baca juga: Sosok Caroline Angelica, Mahasiswi FKH Unair yang Meninggal Bunuh Diri Dalam Mobil : Sempat Terlihat Ikut Praktikum

Mulai dari buaya jadi-jadian hingga kuntilanak yang menjadi penunggu jembatan ampera. Jembatan Ampera terletak di Palembang, Sumatera Selatan, merupakan sebuah struktur besar yang mempesona.

Selain sebagai jembatan yang besar, Jembatan Ampera juga berfungsi sebagai penghubung antara dua sisi sungai Musi. Dengan empat jalur yang ramai, Jembatan Ampera selalu sibuk dengan lalu lintas kendaraan.

Pada malam hari, suasana di Jembatan Ampera menjadi sunyi dan muncul kisah-kisah tentang makhluk halus yang sering mengganggu. Berbagai cerita mistis, seperti penampakan buaya dan ular raksasa, seringkali dikaitkan dengan jembatan ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU