Wednesday 24th of April 2024
×

Siswa SMP Tewas Saat Latihan Silat Pagar Nusa di Karanganyar, Ketua Cabang Dukung Penuh Proses Hukum!

Siswa SMP Tewas Saat Latihan Silat Pagar Nusa di Karanganyar, Ketua Cabang Dukung Penuh Proses Hukum!

--

OTONITY.com - Seorang siswa SMP bernama Wildan Ahmad (14) tewas saat mengikuti latihan pencak silat Pagar Nusa di halaman SDN 2 Cangakan, Kampung Manggung, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/11/2023).

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengatakan bahwa korban tewas setelah mendapat kekerasan fisik dari lima orang seniornya. Kelima orang tersebut berinisial BP (21), RS (20), AE (17), HT (16), dan MA (15).

"Kejadian bermula pada hari Minggu sekira pukul 15.00 WIB, korban beserta temannya melakukan latihan pencak silat di halaman SD. Saat itu, korban ditagih empat warga baru yang diperintahkan sebelumnya," kata Danang.

Baca juga: Rilis Teaser Baru! Stuido MAPPA Siap Tayangkan Anime Bucchigiri?!, Pertemuan Arajin dan Mataka Hadir Disini

Baca juga: Jadwal Tayang Anime Bucchigiri?! Jebolan MAPPA yang Hadirkan Konflik Araji Tomobishi dan Para Iblis

Baca juga: Jerome Polin Rekam Video Gunakan Kacamata Viral! Hasilnya Jernih Tanpa Goncangan Bikin Penasaran Warganet

Menurut Danang, korban tidak mampu memenuhi perintah tersebut. Akibatnya, korban dihukum dengan cara dipukul dan ditendang oleh empat seniornya.

"Korban mengalami luka-luka di bagian kepala, dada, dan perut. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong," ujar Danang.

Ketua Cabang Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Karanganyar, Maryadi mendukung penuh proses hukum terhadap lima orang diduga pelaku penganiyayaan

Atas kejadian tersebut, lima orang pelaku telah diamankan oleh Polres Karanganyar. Mereka dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Sumber:

UPDATE TERBARU