Thursday 20th of June 2024
×

Kronologi Kematian Siswa SMP Saat Latihan Silat Pagar Nusa di Karanganyar, Ketua: Tidak Ada Istilah Doweran!

Kronologi Kematian Siswa SMP Saat Latihan Silat Pagar Nusa di Karanganyar, Ketua: Tidak Ada Istilah Doweran!

--

OTONITY.com - Seorang siswa SMP bernama Wildan Ahmad (14) tewas saat mengikuti latihan pencak silat Pagar Nusa di halaman SDN 2 Cangakan, Kampung Manggung, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/11/2023).

Ketua Cabang Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Karanganyar, Maryadi mendukung penuh proses hukum terhadap lima orang diduga pelaku penganiyayaan ini.

“Tidak ada istilah teknik pernafasan dan duweran. Apa yang dilakukan oleh para pelaku, diluar materi dan tidak ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,”papar Maryadi.

Baca juga: Siswa SMP Tewas Saat Latihan Silat Pagar Nusa di Karanganyar, Ketua Cabang Dukung Penuh Proses Hukum!

Baca juga: Rilis Teaser Baru! Stuido MAPPA Siap Tayangkan Anime Bucchigiri?!, Pertemuan Arajin dan Mataka Hadir Disini

Baca juga: Cara Nonton Film Indonesia di HP Android & Iphone Legal , Gak Perlu Repot Repot ke Bioskop Segala!

Berikut adalah kronologi kejadian kematian seorang siswa SMP saat mengikuti latihan pencak silat Pagar Nusa di halaman SDN 2 Cangakan, Kampung Manggung, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/11/2023):

  • Pukul 15.00 WIB

Korban, Wildan Ahmad (14), beserta temannya, melakukan latihan pencak silat di halaman SD. Saat itu, korban ditagih empat warga baru yang diperintahkan sebelumnya.

  • Pukul 15.30 WIB

Korban tidak mampu memenuhi perintah tersebut. Akibatnya, korban dihukum dengan cara dipukul dan ditendang oleh empat seniornya, berinisial BP (21), RS (20), AE (17), HT (16), dan MA (15).

Sumber:

UPDATE TERBARU