Sunday 14th of July 2024
×

Lokasi Goa Kafir Pamijahan Tasikmalaya yang Konon Jadi Pintu Gaib ke Gunung Kawi, Gunung Tangkil, dan Tanjakan Icem

Lokasi Goa Kafir Pamijahan Tasikmalaya yang Konon Jadi Pintu Gaib ke Gunung Kawi, Gunung Tangkil, dan Tanjakan Icem

--

OTONITY.com - Hingga kini ada sebuah lokasi yang dianggap gaib yakni Goa Kafir Pamijahan Tasikmalaya yang dianggap angker hingga saat ini. Goa Kafir yang berada di Desa Pamijahan, Tasikmalaya, mempunyai misteri yang belum terungkap hingga sekarang.

Goa ini sangat jarang dijamah, konon katanya ini merupakan salah satu goa untuk pemujaan atau pesugihan. Saat disambut ular besar yang disinyalir penjaga goa, para pelaku peziarah akan menemukan berbagai keganjilan seperti lorong yang tidak berujung.


Berdasarkan mitos yang beredar, lorong itu bisa menembus ke sejumlah tempat secara gaib. Konon selain menuju kawasan Gunung Kawi di Jawa Timur, namun beberapa lorong tersebut dipercaya menghubungkan goa dengan puncak Gunung Tangkil, Tasikmalaya.

Baca juga: Bekunjung ke Kabupaten Rokan Hulu, Inilah Keindahan Wisata Alam Hingga Religi yang Patut Dikunjungi!

Baca juga: Potensi Wisata Provinsi Sumbawa Baru yang Bikin Jadi Urgensi Pemekaran, Ada 32 Destinasi Wisata Menarik

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Sumbar: Potensi Wisata Kabupaten Agam Tuo Pantas Untuk Dibanggakan

Namun rupanya perjalanan tersebut yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kekuatan supranatural yang tinggi. Pada beberapa lorong ini merupakan jalan ke Gunung Kawi, Gunung Tangkil, dan Tanjakan Icem yang kerap memakan banyak korban.

Tak hanya itu, Goa Kafir Pamijahan juga mempunyai satu tempat yang menyimpan cerita mistis dimana menjadi lokasi banyak orang mencari jalan pintas melakukan pesugihan.

Juru kunci goa, Sumpena Laksana menyebut jika batu datar itu hanyalah batu biasa. Namun jika ditelisik dengan kekuatan supranatural, maka batu ini seolah-olah terlihat sebagai tempat mengambil harta dengan jumlah yang melimpah.

Sumber:

UPDATE TERBARU