Thursday 25th of April 2024
×

Perbandingan Performa Mesin HR-V vs Eclipse Cross, Siapa Lebih Baik? Simak Datanya Berikut ini

Perbandingan Performa Mesin HR-V vs Eclipse Cross, Siapa Lebih Baik? Simak Datanya Berikut ini

--

OTONITY.com - Pasar SUV tengah diminati oleh masyarakat luas belakangan ini. Kebanyakan konsumen mobil lebih menyukai mobil yang terlihat gagah dengan fitur-fitur terkini.

Di sisi lain merek yang bersaing di pasar SUV juga semakin banyak. Hampir semua merek memiliki setidaknya satu model SUV yang dijual di Indonesia.


Baca juga: Harga Motor Yamaha 125ZR Terbaru 2024, Meskipun Bekas Tapi Harganya Bikin Melongo

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Sabet Gelar Juara Dunia!

Beberapa di antaranya adalah Honda dan Mitsubishi. Di segmen SUV kompak Honda memiliki HR-V dan Mitsubishi juga mempunyai Eclipse Cross. Lantas bagaimana urusan performa kedua mobil ini?

Harga Sepadan

Agar sepadan, maka tipe HR-V yang dijadikan perbandingkan adalah Honda HR-V Prestige. Sebab model ini dilepas di pasaran dengan harga Rp 400 jutaan, mirip dengan harga Eclipse Cross.

Baik HR-V Prestige maupun Mitsubishi Eclipse Cross sama-sama menawarkan mesin yang cukup menarik untuk diulik. Honda menyematkan mesin berkapasitas 1.800 cc pada HR-V Prestige. Sedangkan Eclipse Cross lebih kecil, yakni 1.500 cc. Hanya saja dapur pacu ini sudah dilengkapi dengan peranti turbo.

Perbandingan BBM

Menariknya, walaupun kapasitas mesin lebih besar Honda HR-V Prestige justru lebih irit dari Mitsubishi Eclipse Cross. Berdasarkan hasil pengujian mobil Honda ini memiliki catatan konsumsi BBM 11,5 km/liter di dalam kota dan 18 km/liter di luar kota dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam.

Baca juga: Siaran Ulang Live Streaming Moto GP Valencia 2023 Fox Sport Asia, Ikuti Link Nonton Gratis Disini!

Lalu Mitsubishi Eclipse Cross mencatatkan konsumsi bahan bakar 9,4 km/liter di jalur dalam kota dan 15,2 km/liter untuk jalanan luar kota. Selisihnya tidak terlalu signifikan, namun tetap saja mesin HR-V Prestige memiliki efisiensi yang lebih baik.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU