Tuesday 21st of May 2024
×

Perbandingan Performa Mesin HR-V vs Eclipse Cross, Siapa Lebih Baik? Simak Datanya Berikut ini

Perbandingan Performa Mesin HR-V vs Eclipse Cross, Siapa Lebih Baik? Simak Datanya Berikut ini

--

Tenaga Yang Dihasilkan

Sebagai informasi, Honda HR-V Prestige sanggup menghasilkan tenaga sebesar 139 PS dengan torsi maksimum 169 Nm. Berbekal dapur pacu ini SUV kompak Honda ini sanggup melesat 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik.

Di sisi lain Mitsubishi Eclipse Cross mengusung mesin yang sanggup meletuskan daya maksimum 160 PS dan torsi mencapai 250 Nm. Mobil berlogo tiga berlian ini dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik, sedikit lebih cepat dari HR-V Prestige.


Untuk banderolnya, Honda HR-V Prestige dijual dengan harga Rp 415,7 juta. Sedangkan harga Mitsubishi Eclipse Cross tipe Ultimate mencapai Rp 489,65 juta.

Baca juga: Mending Mana! Adu Suspensi Honda PCX vs NMAX: Cek Perbandingan Dari Segi Harga, Fitur, Spesifikasi

Baca juga: Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

Berdasarkan sajian data di atas Honda HR-V Prestige bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda mengutamakan jantung pacu dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Sedangkan Eclipse Cross lebih cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan SUV kompak dengan performa yang lebih baik.

Kesimpulan

Kedua mobil SUV ini sama-sama nyaman digunakan untuk mobil harian. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan selera saja. Soal desain tentu saja tergantung pandangan masing-masing individu.

Honda HR-V Prestige tampil dengan bahasa desain khas Honda yang terbilang masih sporty meskipun sejak dirilis sampai sekarang minim perubahan besar. Sedangkan Mitsubishi Eclipse Cross menawarkan desain yang tampak lebih mewah dan modern. Terlebih di sisi fascia terdapat guratan Dynamic Shield yang menjadi ciri khas dari mobil Mitsubishi terbaru.

Baca juga: Perbandingan Yamaha NMAX 155 vs PCX 160 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli, Cek Design, Spesifikasi, Harga, dan Fitur

Di samping itu Eclipse Cross juga memiliki fitur keselamatan yang terbilang memadai. Mobil ini dilengkapi dengan 7 SRS Airbags untuk perlindungan saat terjadi benturan. Forward Collision Mitigation System (FCM) turut disematkan pada SUV ini. Fungsinya untuk mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki lewat bantuan radar laser dan kamera.

Sumber:

UPDATE TERBARU