Saturday 24th of February 2024
×

Harga Motor Yamaha 125ZR Terbaru 2024, Meskipun Bekas Tapi Harganya Bikin Melongo

Harga Motor Yamaha 125ZR Terbaru 2024, Meskipun Bekas Tapi Harganya Bikin Melongo

--

Otonity.com - Harga pasar sepeda motor 2-tak terkadang tidak dapat diprediksi. Jika sepeda motor tersebut dalam kondisi baik dan memiliki cerita tersendiri, harganya bisa sangat fantastis.

Salah satunya adalah motor bebek Yamaha 125Z. Motor ini tidak hanya merupakan kendaraan roda dua 2-tak, tetapi juga versi sport yang istimewa, dan satu lagi, jumlah salinannya di Indonesia cukup terbatas.


Umurnya pendek. Di Indonesia, Yamaha 125Z menurut informasi beredar pada tahun 2000. Sedangkan di negara tetangga, Malaysia, motor ini sudah beredar lebih dulu atau sekitar dua tahun sebelumnya.

Baca juga: RESMI! Promotor Umumkan Jadwal Beli Tiket Konser YOASOBI 2024 di Indonesia, Penggemar Musik J-Pop Siap-siap War!

Baca juga: Nonton Film Ancika 1995 (2023) Kualitas HD 1080p, Pelabuhan Terakhir Dilan Ketua Geng Motor!

Sejarah

Digunakan oleh Norick Abe, bisa dibilang sebagai salah satu koleksi top untuk motor kecil 2-tak, kisah Yamaha 125Z juga semakin menarik karena pernah ditunggangi oleh mendiang pembalap Norick Abe (Norifumi Abe) yang juga melegenda di ajang MotoGP pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Menurut kabar yang beredar, Yamaha 125Z ini pernah ditunggangi oleh Norick Abe di salah satu sirkuit di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Kenjeran Park, Surabaya.

Catatan ini juga menambah alasan mengapa motor bebek berperforma ini semakin menjadi barang koleksi.

Baca juga: 11 Orang Ditangkap Polisi, Buntut Pengeroyokan Sopir Pikap Oleh Geng Motor Brigez dan 2 Resmi Jadi Tersangka!

Harga Diluar Nalar

Saat ini, sepeda motor ini sudah jarang ditemukan di situs jual beli kendaraan bekas, meskipun masih banyak pemburunya.

Berapa harga jualnya? Harga kolektor saat ini cukup menakjubkan. Di Indonesia sendiri, motor ini bisa terjual hingga Rp 90 juta. Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah Yamaha 125ZR dalam kondisi new old stock (NOS) di Malaysia terjual seharga 85.000 ringgit atau sekitar Rp 303 juta kepada pembeli asal Vietnam.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU