Monday 17th of June 2024
×

Mending Mana! Adu Suspensi Honda PCX vs NMAX: Cek Perbandingan Dari Segi Harga, Fitur, Spesifikasi

Mending Mana! Adu Suspensi Honda PCX vs NMAX: Cek Perbandingan Dari Segi Harga, Fitur, Spesifikasi

--

Buat pasaran motor kini memang sedang bersaing sengit! Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155 Connected sendiri jadi salah satu tipe yang paling banyak bikin galau. Bagaimana perbandingannya? Simak di sini selengkapnya, ya! 

Baca juga: Inilah Skema DP dan Angsuran Motor Suzuki Burgman Street 125, Tenor Mulai Dari Rp. 999 Ribu Aja!


Baca juga: Kiprok Motor Rusak? Begini Cara Deteksi dan Cara Merawatnya! Atasi Segera Sebelum Makin Parah

Baca juga: Apa Itu Kiprok dan Juga Fungsinya Buat Sepeda Motor? Begini Cara Kerjanya!

Suspensi Honda PCX vs NMAX

1. Tampilan atau Design

Bicara tampilan Honda PCX 160 Vs Yamaha Nmax 155 Connected sebenarnya sesuai dengan preferensi masing-masing. Dalam hal ini, Yamaha Nmax lebih berani dalam hal pewarnaan. Ia memiliki pelek warna emas untuk tema maxi signature dan prestige silver. Motor juga tampak gagah dengan penggunaan suspensi belakang jenis tabung.

PCX 160 masih mengandalkan suspensi belakang tanpa tabung. Meski begitu keunggulan PCX ada di ground clearance yang lebih tinggi, mencapai 135 mm. Dengan desain seperti ini, tentu kemungkinan bodi bawah bersinggungan ke aspal semakin minim.

2. Fitur

Sudah tersedia sistem pencahayaan LED, panel instrumen digital, power charger, hingga idling stop system (ISS) atau stop & start system (SSS). Kemudian di varian tertinggi Honda PCX 160 Vs Yamaha Nmax 155 Connected telah mendapat kendali traksi, keyless, dan anti-lock braking system (ABS).  Hanya saja soal kecanggihan fitur, bisa dikatakan motor pabrikan garpu tala lebih unggul.

Salah satu kelebihan Nmax 155 ada di sistem ABS yang menggunakan dual channel alias roda depan dan belakang. Honda PCX 160 masih menggunakan ABS di roda depan saja.

Pada Nmax 155 dapat tambahan fitur Y-Connect. Teknologi ini memungkinkan motor terintegrasi dengan smartphone. Setelah terkoneksi, pengendara jadi bisa mengetahui berbagai informasi lewat smartphone sebut saja posisi parkir, waktu servis, tingkat konsumsi bahan bakar, hingga cek kerusakan motor.

Kelebihan Honda PCX 160 bisa dilihat dari ruang bagasi yang sangat luas, mencapai 30 liter. Bandingkan saja dengan Nmax yang cuma memiliki bagsi bawah jok 24 liter.

Sumber:

UPDATE TERBARU