Tuesday 18th of June 2024
×

Profil Lutfinda Dwi Afianti, Mahasiswi Unsoed yang Baru Saja Terpilih Duta Pemuda Provinsi Jawa Tengah 2023

Profil Lutfinda Dwi Afianti, Mahasiswi Unsoed yang Baru Saja Terpilih Duta Pemuda Provinsi Jawa Tengah 2023

--

Duta Pemuda adalah bagian dari program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) di bawah naungan Kemenpora RI. Ada 70 pemuda pemudi dari 35 Provinsi se Indonesia yang tergabung ke dalam PPAP, salah satu diantaranya Lulu.

Perjalanan Lulu dalam meraih gelar Duta Pemuda bermula dari seleksi di tingkat Kabupaten Banyumas. Sejak jauh hari, ia sudah berlatih keras dan mempersiapkan agenda ini.


Baca juga: Mau Senang Tanpa Modal, Kades di Serang Gunakan Dana Desa Buat Karaoke Hingga Sewa LC Hampir Habis Rp1M

Baca juga: Sungguh Miris, Oknum Guru Madrasah di Serang Mesum Bareng Siswinya! Videonya Tersebar ke Wali Murid

Baca juga: 3 Wilayah ini Dipaksa Keluar dari Jambi? Sudah Ada Surat Resmi, Pemekaran Provinsi Sumatra Tengah Bukan Isapan Jempol

Di tingkat Kabupaten Banyumas, diambil putra dan putri untuk maju ke tingkat provinsi. Seleksi di tingkat Provinsi Jateng, berlangsung di Semarang, tepatnya di kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Selama mengikuti kegiatan PPAP, setiap peserta ditugaskan untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di daerahnya melalui inisiasi program kerja yang kreatif.

Program kerja yang dilakukan Lulu, diantaranya menerbitkan buku antologi cerpen berjudul “Aku, Kamu, Pelalawan”, launching Mekar Jaya Tourism Village, mengadakan Makmur Youth Leadership Camp, Road to School, dan pembuatan sabun dari minyak jelantah bersama ibu-ibu PKK, mendirikan taman baca berbasis ecobrick, dan masih banyak kegiatan kreatif lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU