Wednesday 28th of February 2024
×

Sejarah Dusun Cawet di Wonosobo Begini Asal-Usulnya yang Berkaitan Dengan Perlawanan Terhadap Kolonialisme Belanda

Sejarah Dusun Cawet di Wonosobo Begini Asal-Usulnya yang Berkaitan Dengan Perlawanan Terhadap Kolonialisme Belanda

--

Otonity.com - Pernahkah kamu main ke Wonosobo? Jika kamu pernah mungkin tak asing lagi dengan Dusun Cawet yang ada di Wonosobo. Simpan nilai sekarah dibalik namanya, begini pembahasan selengkapnya! 

Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri atas gabungan dari berbagai suku yang memiliki tradisi juga budaya berbeda satu sama lain. 


Dusun Cawet ini sendiri berlokasi di Desa Surendege Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyimpan kisah heroik, sejarah perjuangan masyarakat pribumi melawan penjajahan Kolonial Belanda. Berikut pembahasannya!

Baca juga: UPDATE! Jadwal Penerbangan BIJB Kertajati Majalengka HARI INI 4 November 2023, Jangan Ketinggalan Simak Jadwalnya

Baca juga: Jadwal Penerbangan BIJB Kertajati Majalengka November 2023, Tujuan di 5 Kota Besar Berikut!

Baca juga: Asal Usul Hantu Sundel Bolong, Dedemit Cantik yang Punggungnya Berlubang: Musuh Besar Tukang Sate di Malam Hari

Apa sih yang pertama kali terlintas di benakmu ketike mendengar tentang dusun cawet? Sebagai informasi, bagi masyarakat Jawa, cawet merupakan penamaan pakaian dalam wanita.

Sehingga umumnya menyebut kata cawet sering kali dianggap tabu, jadi kurang etis disebutkan di muka umum. Tapi dusun yang satu ini memiliki makna mendalam atas sejarah pemilihan namanya. Yuk simak pembahasannya di sini!

Sumber:

UPDATE TERBARU