Wednesday 24th of July 2024
×

Fakta Unik Dusun Cawet di Wonosobo yang Diambil Dari Nama Pakaian Dalam Wanita, Begini Sejarahnya

Fakta Unik Dusun Cawet di Wonosobo yang Diambil Dari Nama Pakaian Dalam Wanita, Begini Sejarahnya

--

Otonity.com - Wonosobo memiliki kekayaan alam dan wisata yang luas. Salah satu dusun di Wonosobo kini tengah menjadi sorotan. Aplagi kalau bukan Dusun Cawet. Namun tahukah kamu kalau nama Dusun Cawet ini diambil dari nama pakian dalam wanita? Begini faktanya!

Dusun Cawet ini sendiri berlokasi di Desa Surendege Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyimpan kisah heroik, sejarah perjuangan masyarakat pribumi melawan penjajahan Kolonial Belanda. Berikut pembahasannya!


Sebagai informasi, bagi masyarakat Jawa, cawet merupakan penamaan pakaian dalam wanita. Sehingga umumnya menyebut kata cawet sering kali dianggap tabu, jadi kurang etis disebutkan di muka umum. Tapi dusun yang satu ini memiliki makna mendalam atas sejarah pemilihan namanya. 

Baca juga: Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Tersembunyi di Asahan Berikan Pemandangan Surgawi, Wajib Mampir Kalau ke Sumut

Baca juga: Asal-usul dan Sejarah Nama Asahan, Sebuah Kabupaten di Sumut yang Merupakan Surga Dunia Tersembunyi

Baca juga: Viral! Berkunjung ke Asahan Anies Baswedan Ikut Shalat Jumat di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Tuai Simpatisan

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki banyak event menarik. Sudah banyak yang tau jika Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan banyak destinasi wisata menarik.

Tiap wikayah dari provinsi tersebut menyimpan sejarah menarik, termasuk Wonosobo. Bagi warga Wonosobo, nama Dusun Cawet sudah cukup familier. Dusun Cawet ini berada di lereng bagian barat Gunung Sindoro, Wonosobo, Jawa Tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU