Saturday 24th of February 2024
×

Rekomendasi Jenis Atap Spandek Untuk Tinggal di Semarang, Bahannya Adem Bikin Rumah Makin Nyaman!

Rekomendasi Jenis Atap Spandek Untuk Tinggal di Semarang, Bahannya Adem Bikin Rumah Makin Nyaman!

--

OTONITY.com - Cuaca panas biasanya membuat rumah akan makin panas, apalagi di Semarang terkenal dengan kota yang memiliki suhu panas cukup tinggi. Kalian yang menggunakan atap rumah spandek ini, bisa pilih rekomendasi atap rumah spandek berikut ini. 

Atap spandek merupakan jenis atap yang memiliki pola kotak-kotak simetris. Cocok digunakan sebagai atap pada perumahan maupun bangunan industri karena memiliki daya tahan yang baik dan tampilan yang modern. 


Meskipun awalnya kurang populer, atap spandek semakin diminati karena perubahan tren arsitektur menuju desain minimalis dan harganya yang terjangkau.

Kelebihan utama atap spandek adalah kemudahan pemasangannya yang tidak memerlukan keahlian khusus karena desainnya yang simpel dan tidak rumit. Bentuknya yang streamlined juga membuatnya aman saat terkena angin kencang dan mengurangi risiko kerusakan.

Baca juga: Asal Usul Kota Trenggalek, Daerah yang Terkenal dengan Produksi Gaplek! Surganya Pantai di Jawa Timur

Baca juga: Jadwal dan Cara Pesan Tiket Eve Asia Tour Jakarta, Digelar di Tennis Indoor Stadium Senayan: Pecinta JPOP Yuk Nabung!

Baca juga: Cara Streaming Donghua Gratis Pakai Aplikasi Nonton di HP Android, Goodbye Situs Anichin!

Ukuran Atap Spandek

Atap spandek adalah jenis atap rumah yang terdiri dari campuran seng dan aluminium dalam proporsi 43% seng dan 55% aluminium, juga ditambah bahan silikon sebagai penguat untuk meningkatkan fleksibilitasnya.

Berkat penggunaan aluminium, atap spandek menjadi ringan, kuat, dan mudah disesuaikan dengan bentuk rumah atau tempat tinggal kalian. Atap spandek tersedia dalam berbagai panjang mulai dari 3 meter hingga 12 meter, sesuai dengan kebutuhan, karena kami memiliki kemitraan langsung dengan pabrik pembuat atap spandek.

Lebar atap spandek berkisar antara 600 mm hingga 1000 mm, dengan lebar umum yang beredar di toko material bangunan, distributor, supplier, agen, dan depo konstruksi adalah 1 meter.

Tebal atap spandek bervariasi dari 0.25 mm hingga 0.50 mm, sementara pilihan warnanya mencakup merah, hijau, biru, coklat, putih, krim, dan lainnya. Atap spandek saat ini banyak digunakan dalam berbagai aplikasi seperti atap pabrik, gudang, rumah, kanopi, teras, kantor, sekolah, rumah sakit, dan lainnya.

Rekomendasi Atap Spandek

1. Atap Spandek Zincalume

Zincalume adalah salah satu jenis atap spandek yang sering digunakan dalam bangunan komersial karena kesederhanaannya.

Campuran aluminium sebesar 55%, zinc 43%, dan silikon 2% memberikan kekuatan yang baik serta tahan karat. Keunggulan utamanya adalah kemampuan untuk mempertahankan keindahan dan kekuatan dalam jangka panjang, menjadikannya pilihan yang handal untuk berbagai jenis bangunan.

2. Atap Spandek Pasir

Umumnya dipasang dalam perumahan minimalis dengan struktur atap baja ringan.

Kelebihannya terletak pada bobot yang ringan yang membuatnya aman untuk digunakan di rumah, sementara lapisan pasirnya tidak hanya menambah daya tahan terhadap cuaca, tetapi juga memiliki kemampuan luar biasa dalam meredam suara, menciptakan lingkungan yang lebih tenang di dalam rumah.

Sumber:

UPDATE TERBARU