Monday 20th of May 2024
×

Viral Toko Merekah Semarang Tempat Ngopi di Pusat Kota yang Hadirkan Vibes Kedai Kopi Kecil ala Vietnam dan Thailand

Viral Toko Merekah Semarang Tempat Ngopi di Pusat Kota yang Hadirkan Vibes Kedai Kopi Kecil ala Vietnam dan Thailand

--

Mereka yang penikmat kopi menikmati kopi dengan baik mengerti kopi dengan cukup dan tak mengapa jika sehari tidak minum kopi. Sedangkan pecinta kopi pasti tak mungkin rasanya jika sehari tak minum kopi.

Kafein di dalam kopi memberikan berbagai efek positif terhadap otak, di antaranya membantu konsentrasi, meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati, hingga menurunkan risiko depresi. Mengonsumsi kopi secara rutin dapat membantu mengurangi penurunan fungsi otak.


Baca juga: Universitas Bina Darma (UBD) Gelar Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Total 738 Peserta Saingan Rebut Piala Rektor

Baca juga: Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Siap Gantikan KSAD Agus Subiyanto! Harta Kekayaan Capai 52 Miliar

Baca juga: Profil dan Biodata Brigjen Suyudi, Seorang Jenderal Polisi yang Kini Temani Ibunya yang Tengah Sakit Mulai Dari Usia Sampai Prestasi

Viral Toko Merekah Semarang Tempat Ngopi di Pusat Kota 

Menyajikan vibes ala Vietnam dan Thailand, Toko Merekah yang berlokasi di tengah pusat kota, tepatnya di Jalan Stadion Tim Nomor 45-49, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang ini jadi spot yang nyaman untuk nongkrong.

Pembukaan tempat ini bermula dari keresahan Anita Dwi, pemilik Toko Merekah yang mengaku susah mencari tempat nongkrong yang lucu, gemas, dan murah di Kota Semarang. Ia yang memang hobi traveling lantas terinspirasi ketika menjelajahi Thailand dan Vietnam.

“Kebetulan aku suka jalan-jalan, beberapa konsep aku kumpulin dan jadilah Toko Merekah ini. Cuma kita nggak sama persis, ada yang dimodifikasi. Jadi bisa dibilang sebenernya konsep Thailand bukan, konsep Vietnam bukan, konsep Jepang juga bukan, kayak akulturasi,” ujarnya.

Konsep itu kemudian dituangkan ke dalam interior tempat. Mulai dari ruangan yang berbentuk mini namun estetik, pajangan barang-barang kuno seperti kamera jadul dan roll film, hingga memanfaatkan jendela untuk meja pengunjung.

Toko Merekah sendiri baru resmi buka untuk umum pada tanggal 25 Oktober 2023. Seluruh karyawan di Toko Merekah ternyata juga anak muda, terutama mahasiswa. Membuat tempat ini jadi spot langganan. 

Toko Merekah buka setiap hari, kecuali hari Senin mulai pukul 15.00 s.d. 22.00 WIB. Sementara harga minuman dan makanan di tempat ini bervariasi namun masih terjangkau, mulai dari Rp7 ribu hingga Rp22 ribu saja. 

Bagaimana menarik bukan pembahasan mengenai viral Toko Merekah semarang yang bisa kami sampaikan kali ini. Bagaimana menurutmu? Berniat untuk berkunjung? 

Sumber:

UPDATE TERBARU