Tuesday 25th of June 2024
×

Asal Usul Hantu Sundel Bolong, Dedemit Cantik yang Punggungnya Berlubang: Musuh Besar Tukang Sate di Malam Hari

Asal Usul Hantu Sundel Bolong, Dedemit Cantik yang Punggungnya Berlubang: Musuh Besar Tukang Sate di Malam Hari

--

Asal Usul Hantu Sundel Bolong Dedemit Cantik yang Punggungnya Berlubang

Banyak yang menyebut bahwa asal usul hantu sundel bolong bermula dari kisah sosok wanita yang tewas tragis setelah hamil di luar nikah dan dibunuh oleh orang tak dikenal.

Konon jasadnya dikuburkan secara tidak benar, dan akibatnya ia dikutuk menjadi hantu. Yang mana dalam kepercayaan masyarakat, Hantu Sundel Bolong sering muncul di sekitar kuburan atau tempat-tempat angker dan meminta bantuan orang yang lewat untuk menutupi lubang di punggungnya.


Baca juga: BAGIAN 1: Dusun Keramat Riak Kisah Legendaris dari Rakyat Bengkulu, Asal Usul Riak Bakau!

Baca juga: BAGIAN 2: Dusun Keramat Riak Kisah Legendaris Rakyat Bengkulu, Kedatangan Saudagar dari China!

Baca juga: Ketua BPK Achsanul Qosasi Kini Ditangkap KPK Karena Kasus Korupsi Menara BTS, Diduga Terima Uang Suap 40M!

Kalau mereka bersedia membantu, mereka akan diberikan uang atau hadiah. Tapi jika tidak, Hantu Sundel Bolong akan mengganggu atau mengutuk mereka.

Walaupun fakta atas keberadaannya masih menjadi misteri, namun cerita mengenai hantu ini masih menjadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat Indonesia.

Perlu diingat juga bahwa ada sebagian orang menganggap ini hanya mitos belaka, namun kisah ini tetap digandrungi dan menarik banyak orang. Apakah kamu percaya? 

Bagaimana, sudah merinding? Sekian informasi kali ini yang membahas mengenai asal usul hantu sundel bolong dedemit cantik yang punggungnya berlubang yang wajib kamu tahu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU