Saturday 24th of February 2024
×

Mitos atau Fakta? Arti Menabrak Ayam di Jalan Adalah, Hati-hati! Ternyata Ini Makna yang Perlu Diwaspadai

Mitos atau Fakta? Arti Menabrak Ayam di Jalan Adalah, Hati-hati! Ternyata Ini Makna yang Perlu Diwaspadai

--

OTONITY.com - Mitos menabrak ayam di jalan merupakan salah satu mitos yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Mitos ini menyebutkan bahwa jika seseorang menabrak ayam di jalan, maka orang tersebut akan mengalami kesialan atau musibah.

Ada beberapa versi yang berbeda tentang arti mitos menabrak ayam di jalan. Versi yang paling umum menyebutkan bahwa menabrak ayam hingga mati akan menyebabkan penabraknya mengalami kecelakaan yang persis seperti yang terjadi pada ayam tersebut. Misalnya, jika ayam tersebut terserempet mobil, maka penabraknya juga akan mengalami kecelakaan mobil.

Baca juga: Serba-serbi Burung Hantu Salju, Antara Keanggunan Mistis dan Mitos Kehidupan Sehari-hari!

Baca juga: Fakta dan Mitos Jembatan Ampera, Konon Dihuni Hantu Banyu dan Buaya Jadi Jadian!

Versi lain menyebutkan bahwa menabrak ayam akan menyebabkan penabraknya mengalami kesialan dalam hidupnya. Kesialan tersebut bisa berupa sakit, kehilangan pekerjaan, atau bahkan kematian.

Versi lain lagi menyebutkan bahwa menabrak ayam merupakan pertanda buruk bagi orang yang menabraknya. Pertanda buruk tersebut bisa berupa kematian, sakit, atau bahkan kematian orang yang dicintai.

Namun, perlu diingat bahwa mitos menabrak ayam di jalan hanyalah mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung kebenaran mitos ini. Mitos ini kemungkinan besar berasal dari kepercayaan tradisional masyarakat Indonesia yang menganggap ayam sebagai hewan keramat.

Baca juga: Mitos Pesugihan Gunung Lawu di Malang Dibantah Warga, Orang Berdatangan Hanya untuk Ziarah!

Dalam ajaran Islam, menabrak ayam hingga mati merupakan perbuatan yang tidak disukai Allah SWT. Hal ini karena ayam merupakan hewan yang bermanfaat bagi manusia. Namun, jika menabrak ayam tersebut terjadi secara tidak sengaja, maka penabraknya tidak akan dihukum oleh Allah SWT.

Sumber:

UPDATE TERBARU