Thursday 20th of June 2024
×

Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

--

OTONITY.com - Kamu hobi dengan motor pabrikan Honda? Jika iya maka kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan Honda Dio yang merupakan salah satu lini skutik 2 tak keluaran Honda yang sebenarnya sudah sangat jarang ditemui di Indonesia.

Mengapa bisa terjadi? Hal ini sebenarnya karena skutik yang satu ini tidak dijual langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Bagi beberapa pemilik Honda Dio 2 tak, tentu menjadi salah satu collector item khususnya bagi para penggila motor 2 tak.


"Honda Dio sendiri sebenarnya banyak versi. Tiap negara punya ciri khasnya sendiri. Yang sering saya temui di Indonesia kebanyakan dari pasar China. Ada juga Honda Dio yang untuk pasar India atau US misalnya, tapi yang lebih lumayan dikenal ya versi pasar Asia khususnya China," ujar Tole selaku owner Tole Motorworks.

Baca juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Malaguti Madison 150, Siap Rebut Pasaran PCX Sampai NMAX

Baca juga: Inilah Skema DP dan Angsuran Motor Suzuki Burgman Street 125, Tenor Mulai Dari Rp. 999 Ribu Aja!

Baca juga: Kiprok Motor Rusak? Begini Cara Deteksi dan Cara Merawatnya! Atasi Segera Sebelum Makin Parah

Memiliki model design yang ikonik. Honda Dio sendiri memiliki banyak versi, dan ada kode khusus setiap versinya.

"Jadi Honda Dio ini banyak modelnya mas. Meski mesinnya 2 tak 50cc, tapi urusan upgrade atau facelift lumayan banyak. Nah kalau enggak salah ada 17 model semuanya ditandai dengan kode AF. Kaya yang saya restorasi ini versi Honda Dio AF28," pungkas Tole.

Namun modelnya inilah yang menjadikannya mudah untuk dimodifikasi. Salah satu motor 2-tak berukuran kecil, Honda Dio SP berubah gahar setelah kena modifikasi motor yang tepat. Berikut ulasan selengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU