Thursday 20th of June 2024
×

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Sleman Juni 2024, Ini Dia Tarifnya Untuk Perpanjangan SIM A Hingga SIM C

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Sleman Juni 2024, Ini Dia Tarifnya Untuk Perpanjangan SIM A Hingga SIM C

--

OTONITY.com – Pada ulasan pembahssan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jadwal SIM Keliling di Sleman terbaru 2024 yang bisa kalian simak melalui rangkuman pembahsan dibawah ini yuk!

SIM keliling merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Polri di bidang penerbitan SIM yang dilaksanakan secara sistematis, bertanggung jawab, efektif, efisien dan berkepastian hukum.


Baca juga: Aplikasi Penghasil Diamond ML Terbaik 2024, GRATIS! Bisa Dapat Hingga Ribuan Gems Perhari

Baca juga: Jadwal Penerbangan Bandara SIM Banda Aceh Hari Ini 11 Juni 2024, Lengkap Mulai Keberangkatan dan Kedatangan!

Baca juga: Link Video Ayah dan Anak Baju Hitam Durasi 6 Menit Viral di Twitter, Bikin Penasaran dan Jadi Buruan Warganet!

Dalam waktu 15 (lima belas) menit sejak diterimanya berkas persyaratan dan formulir permohonan (yang telah diisi lengkap) serta pernyataan memenuhi atau tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, petugas SIM keliling wajib memberitahukan kepada pemohon untuk dapat meneruskan atau menolak permohonan tersebut.

Sejumlah uang untuk biaya administrasi. Untuk perpanjangan SIM A dikenakan biaya sebesar Rp80.000. Untuk SIM B1 dan B2 sebesar Rp80.000. Untuk SIM C, C1, dan C2 sebesar Rp75.000. Untuk SIM D dan D1 sebesar Rp30.000. Untuk biaya asuransi sebesar Rp30.000. 

Sementara itu, persyaratan perpanjangan SIM A atau SIM C adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi kartu identitas yang masih berlaku,
2. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) asli,
3. Bukti pemeriksaan kesehatan,
4. Bukti tes psikologi.

Sumber:

UPDATE TERBARU