Wednesday 19th of June 2024
×

Jadwal SIM Keliling Semarang Terbaru 2024, Cek Lokasi Layanannya Agar Tak Salah Alamat!

Jadwal SIM Keliling Semarang Terbaru 2024, Cek Lokasi Layanannya Agar Tak Salah Alamat!

--

OTONITY.com – Butuh memperpanjang SIM? Pada ulasan pembahssan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jadwal SIM Keliling di Semarang terbaru 2024 yang bisa kalian simak melalui rangkuman pembahsan dibawah ini yuk!

SIM keliling merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Polri di bidang penerbitan SIM yang dilaksanakan secara sistematis, bertanggung jawab, efektif, efisien dan berkepastian hukum.


Dalam waktu 15 (lima belas) menit sejak diterimanya berkas persyaratan dan formulir permohonan (yang telah diisi lengkap) serta pernyataan memenuhi atau tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, petugas SIM keliling wajib memberitahukan kepada pemohon untuk dapat meneruskan atau menolak permohonan tersebut.

Baca juga: Diamantes Blass. Com Terbukti Memberikan Diamond Gratis? Cek Disini Supaya Bisa Dapat Ribuan Gems!

Baca juga: Download & Baca Novel Swallowed Star Full Chapter Bahasa Indonesia PDF, Petualangan Antar Galaksi yang Menegangkan

Sejumlah uang untuk biaya administrasi. Untuk perpanjangan SIM A dikenakan biaya sebesar Rp80.000. Untuk SIM B1 dan B2 sebesar Rp80.000. Untuk SIM C, C1, dan C2 sebesar Rp75.000. Untuk SIM D dan D1 sebesar Rp30.000. Untuk biaya asuransi sebesar Rp30.000. 

Sementara itu, persyaratan perpanjangan SIM A atau SIM C adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi kartu identitas yang masih berlaku,
2. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) asli,
3. Bukti pemeriksaan kesehatan,
4. Bukti tes psikologi.

Sumber:

UPDATE TERBARU