Wednesday 29th of May 2024
×

Inilah yang Menggeser Posisi Toyota Avanza Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia, Begini Rekam Jejaknya yang Gak Main Main!

Inilah yang Menggeser Posisi Toyota Avanza Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia, Begini Rekam Jejaknya yang Gak Main Main!

--

OTONITY.com - Persaingan mobil terlaris di tahun 2023 terlihat masih terpantau sengit. Toyota Avanza yang menjadi mobil sejuta umat di Indonesia harus tergeser dari jawara mobil terlaris pada pertengahan tahun 2022 ini. Padahal Avanza menjadi mobil terlaris pada tahun 2021 lalu.

Toyota Avanza nampaknya bakal memiliki pesaing baru di pasar otomotif. Honda disinyalir bakal merilis mobil baru, hal ini terungkap dengan munculnya kode mobil baru dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Uniknya, harga yang ditawarkan tergolong murah.


Baca juga: Perbandingan Harga Motor Honda Dio 2 Tak Baru dan Bekas di Pasaran Indonesia, Cek Dulu Sebelum Deal-Dealan Net

Baca juga: Harga Motor Honda XRM 125 Terbaru 2023 Lengkap dengan Angsuran nya, Motor Bebek Murah DP Dibawah 6 Juta!

Baca juga: Meluncur! VMax 175 2024 Skutik Bongsor dengan Performa Tinggi, Jadi Saingan Berat NMax dan PCX!

Banyak yang mulai menebak penyebab dari menurunnya performa penjualan Avanza, salah satunya akibat dari dipisahnya Veloz dari Avanza. Sebelumnya Veloz lebih dikenal sebagai varian tertinggi dari model ini, tapi setelah memasuki generasi barunya, Toyota menjadikannya sebagai model tersendiri.

Namun Toyota tidak menganggapnya sebagai biang kerok dari penurunan penjualan Avanza. Model ini memang masih dapat menarik perhatian konsumen, hanya saja kini pasarnya sudah memiliki banyak pesaing jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Belum lagi adanya penyegaran untuk model yang sudah ada, seperti yang dilakukannya pada Kijang Innova.

Sumber:

UPDATE TERBARU