Wednesday 29th of May 2024
×

Toyota Avanza Kini Terdepak Posisinya Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia, Kok Bisa Gitu?

Toyota Avanza Kini Terdepak Posisinya Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia, Kok Bisa Gitu?

--

OTONITY.com -  Toyota Avanza kali ini harus rela tersingkir dari posisi mobil terlaris di Indonesia. Meski dijuluki sebagai mobil 'sejuta umat' karena besarnya penjualan mobil ini, namun sayangnya Avanza harus tergeser dari posisi teratas penjualan mobil di Tanah Air pada Mei 2021 lalu.

Biasanya Avanza yang selalu menempati posisi teratas penjualan mobil di Indonesia lebih dari satu dekade. Namun entah mengapa kini mobil low MPV tersebut mulai jarang terlihat menempati posisi satu, dan posisi tersebut diisi oleh model lainnya. Entah itu Honda Brio atau bahkan sesama mobil Toyota lainnya, yang tidak lain adalah Kijang Innova.


Baca juga: Mending Mana! Adu Suspensi Honda PCX vs NMAX: Cek Perbandingan Dari Segi Harga, Fitur, Spesifikasi

Baca juga: Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

Baca juga: Tandingi Honda BeAt! Yamaha Vega Matic 125 2023 Siap Bersaing, Hadirkan Gaya Retro Futuristik

Tentunya ini menjadi pemandangan yang tidak biasa, sebab Avanza mampu menduduki peringkat satu penjualan mobil di Tanah Air.

Banyak yang mulai menebak penyebab dari menurunnya performa penjualan Avanza, salah satunya akibat dari dipisahnya Veloz dari Avanza. Sebelumnya Veloz lebih dikenal sebagai varian tertinggi dari model ini, tapi setelah memasuki generasi barunya, Toyota menjadikannya sebagai model tersendiri.

Namun Toyota tidak menganggapnya sebagai biang kerok dari penurunan penjualan Avanza. Model ini memang masih dapat menarik perhatian konsumen, hanya saja kini pasarnya sudah memiliki banyak pesaing jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Belum lagi adanya penyegaran untuk model yang sudah ada, seperti yang dilakukannya pada Kijang Innova.

Sumber:

UPDATE TERBARU