Saturday 15th of June 2024
×

Mesin Yamaha Payah, Fabio Quartararo Tak Fokus di Paruh Kedua Balapan! Bagaimana Nasibnya di MotoGP 2024?

Mesin Yamaha Payah, Fabio Quartararo Tak Fokus di Paruh Kedua Balapan! Bagaimana Nasibnya di MotoGP 2024?

--

OTONTIY.com - MotoGP 2024 tentu tak lama lagi akan dilaksanakan. Para pembalap saat ini sedang berlatih dan bersiap dalam ajang besar bergengsi tersebut. Salah satunya adalah Fabio Quartararo. Namun, ia menjelaskan jika mesin Yamaha untuk MotoGP 2024 ini masih payah.

MotoGP adalah sebuah ajang balap motor internasional yang mendapat pengakuan sebagai salah satu kompetisi paling prestisius dan menarik dalam dunia balap motor. Ajang ini menjadi wadah para pembalap di dunia untuk bersaing dalam berbagai kelas balap yang melibatkan sejumlah produsen motor terkemuka.


Keunikan dari MotoGP adalah kehadiran tiga kelas utama, yaitu MotoGP, Moto2, dan Moto3, yang masing-masing memiliki karakteristik dan spesifikasi motor yang berbeda. Kelas paling bergengsi, MotoGP, menampilkan motor-motor paling canggih dengan kecepatan luar biasa dan teknologi terkini.

Tes MotoGP Misano yang digelar di Sirkuit Misano, Italia pada hari Senin (11/09/2023) menjadi momen penting bagi semua tim.

Karena ini adalah kesempatan terakhir untuk mencoba motor yang akan digunakan pada musim 2024. Setelah tes tersebut, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan pendapatnya tentang motor YZR-M1 tahun 2024.

Baca juga: Waduh! 9 Pembalap MotoGP Dapat Peringatan Pelanggaran Tekanan Ban, Siap-siap Turun Posisi

Baca juga: Persiapan Sudah 85% El Rumi Pede Menang, Jefri Nichol Totalitas Tolak Tawaran 2 Film Demi Fokus Latihan

Baca juga: Digelar 3 Hari Berturut-Turut, Ini Hadiah Open Tournament Pencak Silat PSHT UBD 2023 yang Fantastis

Menurut juara dunia MotoGP 2021, mesin motor YZR-M1 tahun 2024 masih memiliki masalah dalam hal daya. Ini merupakan keluhan yang sudah sering disuarakan oleh pabrikan asal Jepang selama beberapa musim terakhir.

"Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu menguji lebih banyak, tapi saya berharap lebih baik dari ini," kata Quartararo.

"Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya mengharapkan lebih banyak tenaga dari mesin."

"Agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya. Tapi kami harus tetap positif dan mencoba menganalisis apa yang terjadi untuk memperbaiki diri untuk tes Valencia," tambahnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU