Wednesday 28th of February 2024
×

Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

--

Mengenal Motor Honda Dio 2 Tak

Motor Honda Dio 2 tak adalah salah satu jenis motor matik buatan Honda yang cukup populer di Indonesia. Memiliki mesin 2 tak yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 8,5 Nm pada 5.500 rpm.

Tak hanya itu, motor Honda Dio 2 tak juga memiliki desain yang cukup menarik dengan lampu depan yang berbentuk bulat serta lampu belakang yang memanjang. Sehingga sebenarnya motor ini cukup diminati oleh para pengendara di Indonesia.


Baca juga: Adu Spek dan Harga Malaguti Madison 150 Vs PCX-Nmax, Kaum Mendang-Mending Wajib Simak Biar Menang Banyak

Baca juga: Apa Itu Kiprok dan Juga Fungsinya Buat Sepeda Motor? Begini Cara Kerjanya!

Baca juga: Harga Motor Honda XRM 125 Terbaru 2023 Lengkap dengan Angsuran nya, Motor Bebek Murah DP Dibawah 6 Juta!

Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak

Menggunakan balutan warna biru dan silver pada seluruh bodi memberikan kesan elegan pada motor tersebut. Lalu dari sektor tuas pengereman bawaan diganti dengan KN di depan dan belakang.

Kamu perlu memodifikasi nampak samping dan belakang Honda Dio SP yang sudah dimodifikasi. Sistem pengereman juga bisa dibuat makin mahal dengan kaliper Stage 6 dan piringan KN.

Sementara selang rem sudah diganti dengan Earl dan Hel. Perangkat tersebut cocok dipadukan dengan perangkat rem bawaan Honda. Untuk peredaman, sokbreker depan Honda Dio SP itu diganti dengan RRGS berwarna biru.

Motor Honda Dio 2 tak memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan motor matik lainnya. Salah satunya adalah mesin 2 tak yang lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin 4 tak.

Selain itu, motor Honda Dio 2 tak juga memiliki desain yang cukup menarik serta fitur yang cukup lengkap seperti speedometer digital, lampu sein otomatis, dan juga opsi starter elektrik. Jadi bagaimana, apakah kamu siap tampil kece dengan motor langka ini? 

Sumber:

UPDATE TERBARU