Monday 22nd of July 2024
×

Spesifikasi dan Harga Ninja Matic 2023, Kemunculannya Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX!

Spesifikasi dan Harga Ninja Matic 2023, Kemunculannya Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX!

--

OTONITY – Kawasaki Ninja adalah salah satu motor sport paling terkenal di Indonesia. Dengan body sporty dan kemampuan di atas rata-rata, motor ini melesat menjadi salah satu penguasa segmen roda dua 2-tak Tanah Air. Kawasaki memang berasal dari Jepang. Nama "Ninja" pun begitu kental dengan Negara Matahari Terbit itu. 

Kawasaki J300 sendiri diambil dari bahasa Jepang “Jyounetsu” yang berarti “Passion”.  Kawasaki J300 sendiri berasal dari kata Jepang “Jyounetsu” yang memiliki arti “Passion”.


Diharapkan skutik terbarunya mampu menjadi passion tersendiri bagi pengendaranya. Sedangkan “300” dari sisi performanya skutik terbaru ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi pengendaranya, sementara angka “300” melambangkan performa yang tinggi.

Baca juga: Rekomendasi Motor Listrik Keren Mirip dengan Vespa, Harga Terjangkau Mulai Rp 9 Jutaan!

Baca juga: Acara Motoprix 2023 Resmi Diselenggarakan Hari ini 4 November, Para Pembalap Berbagai Level Siap Gasspol Ramaikan Acara!

Baca juga: Mewarisi Gaya Tahun 70an Silam, Intip Desain Motor Retro Honda Super Cub 110 CC yang Bikin Melongo, Harga Rp21 Jutaan!

Sebelum lebih jauh, kenali dulu sejarah dari motor Kawasaki Ninja ini. Ya, kata Ninja pertama kali diimbuhkan Kawasaki untuk motor bernama GPz900R, yang diluncurkan untuk pasar Amerika Utara pada 1984. Sebelumnya, nama untuk motor ini hanya GPz900R. Tapi karena sulit diingat, maka dibubuhkanlah kata Ninja.

Tak disangka, penambahan satu kata itu begitu efektif. Motor ini jadi terkenal, bahkan sempat masuk dalam film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise. Motor ini juga diberi penghargaan sebagai Bike of the Year oleh majalah otomotif di banyak negara.

Menurut laman kawasaki-cp.khi.co.jp, daya tarik motor ini adalah kebaruannya. Motor ini adalah yang pertama di dunia yang memiliki mesin 16-katup, liquid cooled inline, empat silinder. Selain itu, bingkai diamond, full fairing unik, dan fitur-fitur lain juga jadi pendongkrak popularitas nenek moyang Ninja ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU