Monday 22nd of April 2024
×

Jadwal Event Motion Ime Festival (Jejepangan) 2023 Besutan Winda Basudara, Digelar 2 Hari Bintang Utama JKT48!

Jadwal Event Motion Ime Festival (Jejepangan) 2023 Besutan Winda Basudara, Digelar 2 Hari Bintang Utama JKT48!

--

OTONITY.com - Winda Basudara seorang YouTuber gamers kenamaan menggelar sebuah event Jejepangan yang bernama Ime Festival. Kalian pecinta anime yang ingin hadir, bisa langsung simak jadwal lengkapnya pada uraian dibawah ini.

Mendekati akhir tahun, festival musik dari berbagai aliran musik mulai ramai di industri acara Indonesia. Salah satunya adalah festival musik yang terinspirasi dari budaya Jepang, yang saat ini semakin populer karena minat yang meningkat dari kalangan anak muda terhadap budaya pop Jepang.


Salah satu acara terakhir tahun ini yang mengusung tema festival Jepang adalah Motion Ime Festival, yang diprakarsai oleh Windah Basudara, seorang YouTuber dan Streamer, bersama timnya dari Jaya Esports.

Windah yang dikenal melalui kegiatan charity streaming, kali ini memutuskan untuk menyelenggarakan acara offline pertamanya untuk penggalangan dana.

Acara penggalangan dana ini akan melibatkan Motion Ime, sebuah komunitas online Discord terbesar di Indonesia yang digagas olehnya dan memiliki anggota sebanyak 500.000 orang.

Pada konferensi pers daring bulan lalu, Windah menyebut bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menyatukan komunitas online dalam pertemuan tatap muka sekaligus berkontribusi melalui pembelian tiket festival sebagai donasi.

Motion Ime telah bermitra dengan Yayasan Cakra Abhipraya Responsif untuk menyelenggarakan penggalangan dana melalui festival ini. Seluruh hasil penjualan 15.000 tiket akan didonasikan untuk pembangunan pusat edukasi di daerah Papua Pegunungan.

Menurut informasi yang diunggah di akun Instagram Motion Ime Festival, dana yang terkumpul dari festival ini akan digunakan untuk mendirikan sekolah alam yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan generasi penerus di Papua.

Baca juga: Profil Biodata Aina Lutfi, Selebgram Cantik yang Dilaporkan Polisi Usai Grebek Suaminya Selingkuh!

Baca juga: Profil dan Biodata Sindi Desi Minanti, Mahasiwi Diduga Bundir Tertabrak KA Jayabaya di Pekalongan Terungkap!

Baca juga: Terungkap! Sosok Fatin Umaidah Diduga Istri Kedua Alif Teega Adalah Karyawan Aisyah Hijanah

Pembangunan sekolah tersebut dijadwalkan akan dimulai pada awal 2024 di Distrik Walaik, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Fokus sekolah alam ini adalah memberikan pendidikan mengenai pertanian, peternakan, dan aspek kesehatan.

Selain itu, hasil dari penjualan tiket festival juga akan digunakan untuk mendukung program gizi seimbang guna mengurangi kasus stunting. Dalam tema budaya Jepang, Motion Ime Festival menampilkan berbagai tamu yang konsisten dengan nuansa Jepang, seperti kompetisi cosplay yang berhubungan dengan budaya tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU