Sunday 19th of May 2024
×

Harga Motor Yamaha 125ZR Terbaru 2024, Meskipun Bekas Tapi Harganya Bikin Melongo

Harga Motor Yamaha 125ZR Terbaru 2024, Meskipun Bekas Tapi Harganya Bikin Melongo

--

Harga yang fantastis atau bahkan lebih mahal dari sebuah motor gede atau All New Ertiga.

Yang menarik adalah rekornya di Indonesia. Motor yang versi standarnya memiliki warna kuning ini rupanya juga pernah hadir dalam versi spesial "Go" milik Valentino Rossi.


Pada tahun 2021, salah satu pemiliknya, Bagus Qodaryansyah, sempat berniat menjual Yamaha 125Z koleksinya dengan harga Rp 125 juta. Sebelumnya ia membelinya dari seseorang dengan harga Rp 90 juta.

Meski bekas, harga 125ZR tidak bisa dipandang sebelah mata. Harganya bervariasi tergantung kondisi, tahun produksi, dan kelengkapan surat-suratnya.

Baca juga: Modifikasi Motor Honda Dio SP 2 Tak Dari Imut Sampai Jadi Garang, Begini Tahapannya

Baca juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Malaguti Madison 150, Siap Rebut Pasaran PCX Sampai NMAX

- Kondisi showroom: Sebuah 125ZR dengan kondisi baru, surat-surat lengkap, dan tahun muda dapat dihargai mulai dari Rp 60 juta ke atas. Bahkan ada yang mencapai harga Rp 80 juta!

- Kondisi normal: Unit dengan kondisi normal dan perawatan rutin, meski tidak sekinclong baru, masih dibanderol dengan harga di kisaran Rp 30 juta hingga Rp 50 juta.

- Kondisi restorasi: Bagi Anda yang pandai mengutak-atik dan tidak keberatan merestorasi, Anda bisa mendapatkan 125ZR dengan harga yang lebih murah, mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta. Tapi ingat, Anda harus menyiapkan anggaran tambahan untuk restorasi!

Memang, 125ZR memiliki daya tarik tersendiri. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor ini, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

- Kelangkaan suku cadang: Karena sudah tidak diproduksi lagi, suku cadang asli 125ZR sulit ditemukan dan harganya bisa mahal.

- Konsumsi bahan bakar: Mesin 2-tak dikenal sebagai mesin yang boros bahan bakar. Jadi, bersiaplah untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli bensin!

- Peraturan emisi: Beberapa daerah mulai menerapkan peraturan yang ketat untuk sepeda motor 2-tak. Pastikan Anda memahami peraturan di daerah Anda sebelum melaju dengan 125ZR.

Baca juga: Inilah Skema DP dan Angsuran Motor Suzuki Burgman Street 125, Tenor Mulai Dari Rp. 999 Ribu Aja!

Sumber:

UPDATE TERBARU