Monday 15th of July 2024
×

Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

--

OTONITY.com - Kalian warga Semarang pasti sudah tidak asing dengan cerita yang bertebaran dimana sosok hantu noni Belanda sering memunculkan diri di panggung Opera di Semarang. Nah, berikut ini adalah kisah lengkapnya yang bisa kalian simak. 

Sebuah bangunan bersejarah di bagian utara Kota Semarang, Jawa Tengah, menyimpan cerita mistis yang telah dikenal dan diyakini oleh warga setempat. Cerita ini berkisah tentang sosok hantu Noni Belanda yang sering kali muncul di dalam bangunan tersebut.


Awalnya, bangunan ini didirikan oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1854 dan berfungsi sebagai pusat pertunjukan opera. Pada masa itu, banyak keluarga Belanda yang menikmati akhir pekannya dengan menonton pertunjukan opera sabun, tari balet, atau pertunjukan musik.

Baca juga: Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Siap Gantikan KSAD Agus Subiyanto! Harta Kekayaan Capai 52 Miliar

Baca juga: Profil dan Biodata Brigjen Suyudi, Seorang Jenderal Polisi yang Kini Temani Ibunya yang Tengah Sakit Mulai Dari Usia Sampai Prestasi

Baca juga: Profil dan Biodata Salma Novita, Penyanyi Dangdut yang Viral Usai Nyanyi di Acara Wisuda Lengkap Dari Agama Sampai Medsos

Selama masa kejayaannya, gedung bersejarah ini terkenal dengan penampilan seorang penari balet cantik bernama Margaretha Geertruida Zelle, yang dikenal sebagai Putri Matahari. Putri Matahari dikenal karena kecantikannya yang menakjubkan dan berhasil memukau ribuan penonton setiap kali dia tampil.

Selama karirnya, Putri Matahari berhasil mendapatkan hati seorang pemimpin pasukan Belanda. Margaretha menikahi Mayor Rudolh Mc Leod, seorang perwira KNIL Hindia Belanda yang tinggal di Kota Semarang.

Sumber:

UPDATE TERBARU